Hati-Hati Penipuan Mengatasnamakan Program Promo KAI

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — KAI Divre IV Tanjungkarang mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan scam/Phishing yang beredar di media sosial dan grup chat.

Link penipuan yang beredar tersebut memiliki alamat seperti http://biscuitfabrication.top, http://conceptualcnfide.top, http://flamestaple.top, http://cleansecredential.top, dan lainnya

Kabag Humas Divre IV Tanjungkarang, Jaka Jarkasih mengatakan, agar masyarakat jangan klik link tersebut dan jangan mengikuti langkah yang disampaikan, bahkan hingga memberikan data ke website tersebut. Kemudian juga jangan menyebarluaskan link/ tautan mencurigakan tersebut.

Dikhawatirkan dalam link tersebut terdapat malware/virus/scam dalam arti tindakan terencana yang bertujuan mencuri uang dengan cara mengakali, membohongi, menipu pihak lain, serta mengambil data pribadi melalui virus.

“Diharapkan berhati-hati terhadap info, rekrutmen dan promosi yang mengatasnamakan KAI. Informasi resmi terkait promo dapat dipantau melalui website kai.id atau media sosial KAI121,” tutup Jaka Jarkasih.***

BACA JUGA:  Jelang Idul Adha 1442 H, Pertamina Lakukan Penguatan Stok BBM dan LPG di Lampung dan Bengkulu