oleh

Bupati Hingga Peselancar Dunia Apresiasi PLN Sukseskan Gelaran WSL Krui Pro 2022

ALTUMNEWS.Com, PESISIR BARAT — Pasokan listrik hingga hari ketiga gelaran World Surfing League (WSL) Krui Pro 2022 berlangsung aman. Ajang kejuaraan selancar dunia paling bergenggsi itu dibuka secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Pantai Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat pada hari Sabtu, (11/6).

Hingga memasuki hari ketiga, penyelenggaraan WSL Krui Pro 2022 dinilai sukses oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal. Menurutnya, kegiatan yang berskala Internasional ini tidak akan berjalan lancar tanpa ketersediaan dan pasokan listrik yang aman.

Bupati Agus Istiqlal juga memberikan apresiasi atas kerja keras serta sinergi PLN bersama Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat dalam mendukung terselenggaranya ajang selancar paling bergengsi di dunia yang digelar pada 11-17 Juni 2022 mendatang.

“Terimakasih kepada PLN yang telah mendukung dan mempersiapkan infrastruktur kelistrikan dalam rangka menyukseskan Krui Pro QS 5000 tahun 2022, ujar Agus Istiqlal, Bupati Pesisir Barat, Lampung.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Taina Angel izquierdo, seorang atlet selancar dunia asal Bali, Indonesia.

Taina mengatakan bahwa dukungan PLN atas pelaksanaan WSL Krui Pro 2022 sangat bagus. Dia menambahkan bahwa peran listrik sangat membantunya dan juga seluruh peserta.

Menurutnya, karena ketersediaan listrik yang baik, maka kompetisi internasional semacam WSL Krui Pro 2022 itu dapat dilihat semua orang di seluruh belahan dunia yang dapat diakses melalui televisi, media sosial ataupun teknologi internet.

“Soalnya tanpa itu (listrik) orang-orang atau teman-teman di luar negeri pasti ga bisa lihat kompetisi ini”, tambah Tania, peselancar dunia yang masih berusia 20 tahun itu.

Sebagai peserta, dia merasa sangat bersyukur dan senang karena ajang kejuaraan selancar berkelas dunia seperti WSL Krui Pro 2022 mendapat dukungan dari PT PLN (Persero).

BACA JUGA:  Persiapan Ramadan, Smartfren Perluas Coverage Nasional

“Soalnya tanpa listrik, kompetisi ini ga bakalan ada, saya sangat bersyukur dan senang,” ujar Taina.

Sementara, Himawan Witjaksono Adji, Manager PLN UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Kotabumi mengungkapkan bahwa PLN selalu berkomitmen untuk menjaga keadalan suplai tenaga listrik kepada masyarakat, terlebih pada saat event internasional seperti yang sedang berlangsung di Kabupaten Pesisir Barat saat ini.

“Harapannya, sinergi seluruh stakeholder dan PLN yang sudah terjalin baik ini, ke depan agar lebih ditingkatkan sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” terangnya.

Selain itu, masih dalam rangkaian kegiatan HUT Ke-9 Kabupaten Pesisir Barat, PLN UID Lampung juga memeriahkannya dengan ikut membuka stand pameran dalam Krui Fair 2022. Pengunjung Krui Fair 2022 dapat berinteraksi langsung dengan PLN terkait edukasi kelistrikan, promo PLN dan pengenalan aplikasi PLN Mobile yang dikemas secara menarik dengan menyajikan berbagai permainan dan doorprize.***

Komentar

News Feed