Unila Peringkat 9 Nasional Liga IKU PTN BLU

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Universitas Lampung (Unila) kembali meraih prestasi antarperguruan tinggi se- Indonesia dengan terus menunjukkan mutu, keunggulan, dan performanya di tingkat nasional maupun internasional.

Terbaru, kampus dengan tagline Bersinergi dan Berinovasi demi Negeri ini berhasil menempati peringkat sembilan dalam pencapaian Indikator Kerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN BLU) di lingkup Kemendikbudristek.

Universitas Lampung masuk top 10 persen dengan nilai pencapaian 58 poin dan pertumbuhan sebesar 196.

Pengumuman prestasi ini diumumkan melalui Keputusan Dirjen Diktiristek Nomor 141/E/KPT/2022 tertanggal 3 Juni 2021 tentang Penghargaan Capaian Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri di Lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Tahun 2021.

Sebelumnya Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Unila Prof. Ir. Suharso, S.Si., Ph.D., mengatakan, target papan atas capaian IKU menjadi komitmen pimpinan dan sivitas akademika Unila.

Menurutnya, semua elemen di Unila telah bersinergi mengoptimalkan semua potensi yang ada. Rektor, wakil rektor, ketua lembaga, dekan, wakil dekan, UPT, kajur, sekjur, kaprodi, dosen, hingga tenaga kependidikan, bahu membahu melakukan updating data kinerja 2021 pada semua sistem semisal Tracerstudy, PDDikti, Sister, dan Lakerma.

“Motor utama dari gerakan updating ini adalah para kaprodi dan dosen, sedangkan bahan bakarnya pimpinan di rektorat dan fakultas,” tutur Suharso.

Adapun beberapa kegiatan yang telah dilakukan Unila dalam proses updating kinerja di antaranya kegiatan bimbingan teknis pada 22-23 Februari 2022 untuk mengisi IKU berbasis prodi.

Seluruh dekan dan wakil dekan turun langsung mendampingi kajur dan kaprodi dalam memaksimalkan semua potensi yang ada. “Alhamdulillah, sinergi dari semua elemen Unila membawa hasil menggembirakan,” kata Suharso.***

BACA JUGA:  Pasca Gempa di Pasaman Barat XL Axiata Pastikan Jaringan Normal Kembali Dan Salurkan Donasi Darurat