oleh

Rektor Prof. Karomani Resmikan Student Corner YP Unila

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Pembina (YP) Unila meresmikan Student Corner SMA YP Unila, Senin, 18 Juli 2022. Peresmian Student Corner YP Unila menjadi penanda awal rangkaian HUT ke-41 SMA YP Unila.

Prof. Karomani dalam sambutan pembukaan mengatakan, dirinya bersama ketua dewan pengawas sejak awal 2021 telah mencanangkan transformasi YP Unila sebagai yayasan yang betul-betul bisa dibanggakan.

Beberapa upaya sudah dilakukan. Termasuk penguatan infrastruktur dan fasilitas, mulai dari modernisasi kursi hingga membangun kantin di Student Corner YP Unila.

Diharapkan, Student Corner YP Unila bisa menjadi ikon dan bagian dari fasilitas yayasan sehingga mampu menambah semangat belajar para siswa.

Upaya lain tengah diwacanakan, yakni membangun gedung lantai empat di area belakang sekolah untuk lahan parkir dan gedung olah raga siswa-siswi. Untuk itu, Karomani berharap, bank mitra YP Unila turut mendukung terwujudnya fasilitas tersebut.

“Saya minta tim untuk segera membuat Detail Engineering Design (DED). Paling tidak membuat konstruksinya dulu baru dilanjut dengan pembangunan lain,” kata dia.

Ketua Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa ini juga berkeinginan, YP Unila bisa membangun dormitori atau asrama untuk memfasilitasi tempat tinggal calon siswa-siswi dari kabupaten.

Karomani juga mengucapkan selamat kepada alumni SMA YP Unila yang diterima di Universitas Lampung maupun universitas papan atas di pulau Jawa. “Saya turut berbangga, dalam dua tahun terakhir 60 siswa diterima jalur SNMPTN di berbagai universitas, dan tiap tahun ada siswa yang masuk ke fakultas kedokteran,” katanya.

Selain ketua dan anggota Dewan Pengawas YP Unila, kegiatan dihadiri para anggota dewan pembina, ketua dewan pengurus YP Unila beserta jajaran, ketua MKKS Provinsi Lampung, ketua MKKS Kota Bandarlampung, pimpinan BNI Tanjungkarang, ketua Bank Bukopin cabang Lampung, pimpinan Bank Mandiri, manajer Hotel Horison Lampung, pimpinan penerbit Airlangga Lampung, kepala dan wakil kepala SMA YP Unila, para dewan guru dan karyawan, serta pengurus OSIS SMA YP Unila.***

BACA JUGA:  Banyak Pengungsi di Kantor Gubernur, Tagana Lampung Siap Dirikan Shelter dan Dapur Umum

Komentar

News Feed