Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Kejaksaan Tinggi Lampung menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Lampung, Jumat (22/7/2022).

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 ini mengusung tema “Kepastian Hukum Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi”. Tema tersebut merupakan wujud kepekaan Kejaksaan melihat dinamika bangsa dan negera saat ini. Tema ini juga menunjukan optimisme Kejaksaan dalan berperan menghadirkan penegakan hukum yang memberikan kemanfaatan secara luas dan menunjang kebangkitan ekonomi Indonesia.

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa merupakan momentu bersama untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yang telah dicapai selama setahun terakhir, dan menyusun strategi guna memperisapakan diri menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung menyapaikan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia serta menekankan kembali 7 perintah harian untuk diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh. 7 perintah harian ini juga sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Keluarga Besar Adhyaksa, khususnya Jajaran Kejaksaan Tinggi Lampung.

“Perama, tingkatkan kapabiltas, kapasitas, dan integritas dalam mengemban kewenangan berdasarkan undang-undang.”

“Kedua, kedepankan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan.”

“Ketiga, wujudkan penegakan hukum yang berorientasi pada perlindungan hak dasar manusia.”

“Keempat, tingkatkan penanganan perkara yang menyangkut kepentingan masyarakat.”

“Kelima, akselerasi penergakan hukum yang mendukung pemulihan ekonomi nasional.”

“Keenam, jaga netralitas apatur kejaksaan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.”

“Ketujuh, tingkatkan transparasi akuntabilitas kinerja kejaksaan.”

Upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Nanang Sigit Yulianto ini dihadiri seluruh keluarga besar Kejaksaan Tinggi Lampung, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Lampung, serta perwakilan Purnaja.

Upacara ini merupakan puncak kegiatan dari rangkaian acara Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 yang telah dilaksanakan sebelumnya, mulai dari tanggal 14 Juli hingga 22 Juli 2022.***

BACA JUGA:  Warga Lampung Timur yang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia