GREE Cabang Lampung Gelar Installer Gathering, Melatih Teknisi Agar Lebih Profesional

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — PT Gree Electric Appliances Indonesia Cabang Lampung mengadakan kegiatan installer gathering di Hotel Nusantara, Lampung 3 September kemarin.

Branch Manager PT Gree Electric Appliances Indonesia Cabang Lampung Martin menjelaskan, kegiatan installer gathering dilakukan agar para teknisi yang berada di Lampung dan sekitarnya yang belum bergabung menjadi bagian dari teknisi resmi Gree.

“Gree training and service center adalah tempat dimana para teknisi akan mendapatkan banyak pengarahan, pendidikan dan pengembangan skill dari Gree,” jelas dia kepada wartawan di tempat yang sama, Senin (6/9/2022).

Gree selaku brand AC internasional juga ingin memberikan edukasi kepada calon teknisi resmi Gree.

Bahwa produk-produk yang dikeluarkan oleh Gree adalah produk terbaik yang sudah teruji kualitasnya.

“Produk Gree terbagi menjadi tiga kategori yaitu RAC (Residential Air Conditioner), LCAC (Light Commercial Air Conditioner), CAC (Commercial Air Conditioner), termasuk HA (Home Appliances),” beber Martin.

Di event installer gathering, Gree juga memberikan informasi kepada calon teknisi resmi bahwa Gree sudah banyak berkerjasama dengan dealer elektronik di Lampung.

“Gree juga akan segera membuka Proshop di Lampung yang akan opening bulan ini,” ujarnya.

Melalui pembukaan Gree Proshop Lampung, Gree berharap dapat memberikan pelayanan lebih menyeluruh untuk semua produk Gree.

Diadakannya Gree installer gathering ini juga mencerminkan keseriusan perusahaan dan profesionalisme Gree dalam menghadirkan para teknisi profesional yang ahli di bidangnya.

“Ini sesuai dengan taglinenya AC Berkualitas Pasti Gree,” ujarnya.

Para teknisi yang sudah resmi bergabung dengan Gree nantinya akan menjadi bagian dari layanan ASS (After Sales Service).

Gree memastikan setiap produk Gree yang dibeli masyarakat akan ditangani langsung oleh para teknisi profesional.

BACA JUGA:  Buruan Tukar AC Bekas Kamu, Gree Ada Promo Trade In Tukar Tambah Barang Elektronik Lama dengan yang Baru

“Gree juga memperkenalkan program platinum warranty Gree, yaitu garansi satu tahun ganti unit baru,” paparnya.

Hal ini turut diedukasi kepada para teknisi. Selain itu juga ada garansi 5 tahun servis dan suku cadang ditambah 10 tahun garansi mesin kompresor untuk setiap produk AC residensial yang dijual.

Dengan adanya Platinum Warranty ini PTGree Electric Appliances Indonesia sudah mendapatkan Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Perusahaan Air Conditioner yang Memberi Garansi Penjualan Terlama.

Di 25 agustus 2022 Gree mendapatkan penghargaan Marketing Award dari majalah marketing Indonesia untuk kategori The Best in Marketing Campaign.

Sejak resmi masuk Indonesia 12 Agustus 2015 dan berkantor pusat di Jakarta, Gree Indonesia sudah memiliki 12 cabang yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera.

Iklan untuk Anda: Luna Maya Mau Menikah, Edric Tjandra Bocorkan Sosok Pria “Kita Doain Ajalah”

Kantor cabang sudah tersebar di Jakarta, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lampung, Pekanbaru, Medan dan terus berkembang di beberapa kota besar di Indonesia.

Selama 7 tahun beroperasi di Indonesia, Gree Indonesia sudah menerima banyak penghargaan untuk produk dan layanan purna jual, antara lain, Rebi Award, The Best Air Conditioning of The Year, Pusat Rekor Indonesia, Penghargaan Pertama di Indonesia, Top Innovation Choice Award 2020, Digital Popular Brand Award 2020, Indonesia Brand Champion 2020, dan Brand Choice Award 2021.

Produk AC 1/2 PK Jadi Favorit

Produk AC Gree 1/2 PK dan 1 PK menjadi favorit pilihan masyarakat Lampung. Ini menyesuaikan dengan kondisi ruangan yang tidak terlalu luas.

Martin menjelaskan, dengan ukuran ruangan 3×4 meter persegi atau 3×3 meter persegi sangat ideal menggunakan produk dengan PK kecil.

BACA JUGA:  Sambut Iduladha 1443 H, Unila Usung Konsep Green Kurban

“Produk AC yang dipilih masyarakat menyesuaikan dengan ukuran ruangan dimana rata-rata untuk kamar memiliki ukuran tidak terlalu luas,” ujar Martin.

Lebih lanjut ia memastikan setiap produk yang dimiliki Gree mempunyai keunggulan lebih dibandingkan dengan merk AC lainnya.

Untuk memberikan layanan terbaik, pihak Gree juga memiliki ratusan jaringan Authorized Service Center Gree Indonesia.***