Gubernur Arinal Djunaidi Dorong Percepatan Pembangunan UMKM Center, Dukung UMKM Provinsi Lampung Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Gubernur Arinal Djunaidi memimpin Rapat Pembahasan Pembangunan UMKM Center, di Mahan Agung, Kamis (8/9/22).

Di dalam rapat, Gubernur Arinal menginginkan agar UMKM Center yang akan dibangun nantinya dikelola oleh profesional yang memiliki naluri bisnis. Gubernur juga meminta kepada dinas terkait untuk segera menginventarisir produk-produk umkm yang berskala internasional, nasional dan lokal.

Guna mematangkan seluruh persiapan, Gubernur menginstruksikan untuk segera menggelar rapat lanjutan dengan mengundang seluruh Bank Himbara dan BUMN serta perwakilan UMKM unggulan dari tiap Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Sebelumnya, Gubernur Lampung telah bersurat kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI melalui Surat Gubernur Lampung Nomor 5181/0424/04/2022 tanggal 31 Januari 2022 tentang Dukungan Pembangunan UMKM Center melalui Skema CSR.

Lokasi pembangunan UMKM Center direncanakan dibangun di tanah milik Pemerintah Provinsi Lampung di lingkungan Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim yang sangat strategis bersebelahan dengan Jalan Soekarno Hatta dan terkoneksi dengan Pintu Tol Kota Baru.

Hadir dalam rapat Asisten Perekonomian & Pembangunan, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kadis Koperasi & UKM, Plt. Karo Perekonomian.***

BACA JUGA:  Telkomsel Hadirkan Keseruan Konser Virtual “Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini” di Aplikasi MAXstream