PT Gunung Madu Plantation Salurkan Paket Makanan Tambahan Pada Masyarakat Bandar Mataram

ALTUMNEWS.Com, LAMPUNG TENGAH — PT Gunung Madu Plantation melalui Program CSR memberikan bantuan paket makanan tambahan tahap ketiga di Kecamatan Bandar Mataram Lampung Tengah, Selasa 27 September 2022.

Sasaran program kali ini adalah anak-anak di bawah garis merah dan ibu hamil dengan kondisi gizi yang terbatas.

Program ini didukung oleh pihak pemerintah kecamatan dan Puskesmas Jatidatar Bandar Mataram Lampung Tengah.

Bantuan ini sudah ketiga kalinya selama tahun 2022. Sebanyak 80 paket diberikan kepada ibu hamil dan 51 paket diberikan kepada anak balita di bawah garis merah. Adapun 1 paket bagi ibu hamil berisi 4 kotak susu untuk ibu hamil, sedangkan untuk 1 paket balita berisi 4 kotak susu dan 4 bungkus makanan pendamping. Ditambah lagi dengan paket bingkisan untuk anak anak peserta posyandu berupa susu dan roti legal.

General Affairs PT GMP Egi Wira Gala mengatakan program percepatan penurunan salah satu program CSR PT GMP yang sudah diprogramkan pada tahun 2022, selaras dengan program Sustainable development Goals dari Pemerintah Pusat yg bermuara di desa sebagai pelaku keberhasilan program tersebut.

“Upaya kita membantu pemerintah dalam pencegahan stunting,” terang Egi.

Satu tujuan dengan moto PT GMP untuk selalu tumbuh bersama masyarakat, kita dukung penuh program pemerintah ini.

“Kita juga mengemban tugas sebagai perusahaan untuk membantu masyarakat sekitar dalam bentuk kegiatan sosial,” katanya.

Egi berharap program ini menjadi manfaat bersama, tumbuh kembang anak adalah masa depan kita bersama.

PT GMP hadir ditengah masyarakat dalam upaya peningkatan gizi masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat dan generasi Indonesia Emas tahun 2045 bisa tercapai.

Dihubungi terpisah Camat Bandar Mataram, Ridwansyah mendukung kegiatan ini.

BACA JUGA:  Ciptakan Kemandirian Ekonomi, YBM PLN Targetkan 96 Kelompok Usaha Cahaya Terbentuk Tahun Ini

“Kami sangat mengapresiasi hal yang membantu masyarakat, terutama yang sangat membutuhkan di dalam keadaan yang sulit saat ini,” terang Ridwan.

Kegiatan ini lanjutnya dapat sering dilakukan. “Kami sangat mengapresiasi program ini, dikarenakan program ini bermanfaat bagi anak-anak dan ibu hamil yang membutuhkan, yang paling penting adalah cepat dan tanggap terhadap penurunan angka stunting di Kecamatan Bandar Mataram dan di Lampung pada umumnya. Semoga pengentasan angka stunting ini bisa kita turunkan seminimalisir sampai 0 stunting,” pungkas Ridwan.***