Wanita Katolik RI DPD Lampung Raih Juara II Lomba Senam Lampung Berjaya

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Tim Wanita Katolik RI DPD Lampung meraih juara kedua pada lomba senam Lampung Berjaya pada gelaran WKRI Festival yang diadakan panitia Peringatan Pesta Pelindung Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang.

Kegiatan adalah kolaborasi Wanita Katolik RI DPC Tanjungkarang sebagai pelaksana, bekerja sama dengan Tim Renovasi Gereja, Dewan Pelaksana Harian (DPH) Stasi Katedral Kristus Raja Tanjungkarang dan Yasasan Xaverius Bandarlampung.

Lomba yang dilaksanakan pada Sabtu, 19 November 2022 ini berlangsung di komplek Sekolah Xaverius Pahoman Bandarlampung. Pengumuman pemenang pada Minggu, 20 November 2022.

Tim senam Tim Wanita Katolik RI DPD Lampung terdiri dari tujuh anggota diantaranya: Rini, Eni, Ari, Etti, Neni, Merry dan Susi.

“Kami bersyukur kita dari Tim Wanita Katolik DPD Lampung meraih juara kedua dalam kompetisi yang diadakan oleh Wanita Katolik RI Cabang Tanjungkarang,” kata Rini Rosari selaku Ketua Tim Senam Wanita Katolik RI DPD Lampung, Minggu (20/11/2022).

Rini mengatakan kekompakan menjadi salah satu kunci kemenangan timnya.

“Tentu saja tipsnya kekompakan sih yang pasti, sevisi dan semisi, artinya ada kerja sama yang baik, saling mendukung, saling bersinergi,” kata Rini.

Terkait kostum yang dipakai waktu pelaksanaan lomba lanjut Rini merupakan ide bersama agar serasi dengan senam yang dibawakan, Lampung Berjaya.

“Karena kami melihatnya ini kan senam Lampung Berjaya, jadi kami pikir untuk mengangkat kebudayaan lokal, kebudayaan Lampung sendiri.”

“Lalu kami membuat sedikit lain daripada biasanya ya. Kami menyampaikan pakaian-pakaian yang menampilkan ciri khas adat Lampung. Sebenernya hanya sederhana itu, tetapi ya ternyata banyak yang mendukung, akhirnya kami menggunakan kostum seperti itu,” papar Rini.

Terkait persiapan lomba, Rini membeberkan membutuhkan waktu tiga minggu untuk latihan.

BACA JUGA:  Telkomsel Perkuat Customer Touchpoint di Kanal Digital Layanan Veronika Solusi Self Service Untuk Pelanggan Secara Virtual

“Kalau latihan kami mempersiapkan kurang lebih tiga minggu. Karena minggu pertama dan minggu kedua itu seminggu tiga kali, lalu mendekati hari-Hnya, kami setiap hari latihan, supaya kami lebih kompak lagi,” pungkasnya.

Daftar Juara Lomba Senam WKRI Festival 2022

Juara I : Group Lingkungan Villa Citra 2

Juara II. : Group Wanita Katolik RI DPD Lampung

Juara III : Group Guru SD Fransiskus I Tanjungkarang

Juara Harapan I : Group Wanita Katolik RI Ranting St.Theresia Beringin Raya

Juara Harapan II : Group Wanita Katolik RI Ranting St.Klara Bumi Asri

Juara Harapan III : Group Lingkungan St. Thomas

Juara Favorit : Group BTC (Bundo Kandung).***

Komentar