Wanita Katolik RI Bakorcab Bandarlampung Raih Juara II Lomba Tumpeng

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Wanita Katolik RI Bakorcab Bandarlampung berhasil meraih juara II pada lomba tumpeng yang diadakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bandar Lampung pada Rabu, 07 Desember 2022. Acara berlangsung di gedung PKK Kota Bandarlampung.

Lomba yang dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember 2022 ini diikuti seluruh organisasi Wanita yang ada di Kota Bandarlampung.

Ketua Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Cabang (DPC) Tanjungkarang Nani Patriana Prabandari menjelaskan KOMPOSISI tumpeng yang dibuat sehingga memperoleh juara.

“Tumpeng yang kita buat merupakan variasi nasi goreng tiwul dan nasi putih. Dalam kesempatan ini Wanita Katolik RI Bakorcab Bandarlampung dengan bahan dasar tiwul diolah menjadi nasi goreng tiwul beserta lauk pauknya ada ayam bakakak, urap, sambel ikan asin, ayam goreng, mie goreng, sambel tempe, bacem telor puyuh dan peyek ikan asin,” jelas Nani.

Menurut Nani, tiwul juga diperkaya dengan vitamin B kompleks dan banyak manfaat bagi tubuh bahkan banyak orang yang cocok untuk diet bagi para penderita diabet.

“Kegiatan lomba nasi tumpeng ini yang diadakan GOW dan bukan masalah menang atau kalah terlebih untuk merawat tali silahturahmi antar organisasi wanita intan Agama di Kota Bandarlampung,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Wanita Katolik RI Bakorcab Bandar Lampung C Tresnaningsih menyampaikan rasa syukurnya atas juara yang diperoleh.

Menurut C Tresnaningsih bukan semata-mata juara, namun yang terpenting adalah menjalin dan mewujudkan persaudaraan sejati.

“Puji syukur dalam lomba tumpeng ini kita memang berpartisipasi untuk saling mempererat persaudaraan kami dalam organisasi Wanita Katolik RI yang bergabung dalam organisasi wanita se-Bandarlampung, sehingga kami yang beranekaragam ini dapat menjalin persaudaraan yang sejati,” kata C Tresnaningsih.

BACA JUGA:  Peduli Covid-19, Karyawan XL Axiata Ikuti Donor Plasma Konvalesen

Lebih dari pada itu lanjut C Tresnaningsih, kiranya dengan peringatan Hari Ibu menjadi pemersatu antara seluruh organisasi perempuan untuk mewujudkan harkat dan martabat kaum wanita.

“Sehingga cita-cita di Hari Ibu yang selama ini kita peringati membuat kita satu sama lain saling bergandengan tangan untuk saling memperjuangkan harkat dan martabat kaum wanita dan juga untuk saling mencerdaskan putra-putri bangsa,” pungkasnya.***