Dukung Kepedulian Sosial Masyarakat Ratusan Karyawan XL Axiata Ikut Donor Darah

ALTUMNEWS.Com, JAKARTA — PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar aksi sosial donor darah oleh Karyawan. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Majlis Taklim XL Axiata (MTXL), acara ini mendapatkan sambutan dan dukungan dari Manajemen dan karyawan. Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, juga turut serta menjadi pendonor. Mengusung tema “Setetes Darah untuk Kebaikan”, program XL Axiata Baik – Donor Darah 2023 berlangsung di XL Axiata Tower, Jakarta Selatan, Senin (6/3).

Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia, mengatakan, “Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian program XL Axiata Baik menyambut momentum bulan suci Ramadan. Menurut data dari PMI, selama Ramadan terjadi penurunan jumlah stok darah, sehingga kegiatan ini sangat membantu PMI untuk menjaga stok darah agar tetap bersedia. Berapa pun banyaknya, darah akan selalu dibutuhkan.”

Dimulai sejak pukul 09.00 WIB, donor darah ini diikuti para karyawan XL Axiata, termasuk jajaran manajemen. Tercatat tidak kurang dari 150 orang mendonorkan darahnya dan terkumpul sebanyak lebih dari 100 kantong.

Penelitian menunjukkan bahwa donor darah juga memberikan manfaat bagi kesehatan, yaitu membantu mengurangi kelebihan kadar zat besi dalam darah, merangsang produksi sel darah merah, mengurangi risiko kanker. Selain itu, donor darah juga bisa untuk mendeteksi penyakit, selain juga setiap kali mendonorkan darah setiap pendonor dapat membantu tiga atau empat penerima individu.

Sebelumnya, Pada tahun 2021 lalu, bersama dengan PMI Provinsi DKI Jakarta, XL Axiata juga menggelar kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen yang diikuti oleh lebih dari 200 pendonor. Kegiatan tersebut berhasil mendapatkan sebanyak hampir 150 kantong darah yang selanjutnya melalui PMI disalurkan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan darah dan plasma konvalesen. Selain itu, kegiatan sosial yang sama juga telah dilaksanakan oleh XL Axiata di berbagai daerah bekerjasama dengan PMI setempat dan sejumlah yayasan sosial.***

BACA JUGA:  Selama Bulan Suci Ramadan 1445 H, Jam Kerja ASN Mengacu Pada Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor 36 Tahun 2024