Sidang Majelis Daerah IV Gereja Bethel Indonesia Tahun 2023 Dibuka, Pemprov Lampung Berharap Dapat Memperkuat Persatuan dan Kerjasama Antar Pengurus GBI

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG —- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Provinsi Lampung Senen Mustakim membuka Acara Sidang Majelis Daerah IV Badan Pengurus Daerah (BPD) Lampung Gereja Bethel Indonesia Tahun 2023, yang dilaksanakan di Hotel Amalia, Bandar Lampung, Selasa (23/5/2023).

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Senen Mustakim mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Sidang Majelis Daerah IV Badan Pengurus Daerah Lampung Gereja Bethel Indonesia Tahun 2023.

“Semoga melalui Sidang Majelis Daerah hari ini, semakin memperkuat persatuan dan hubungan kerjasama antar GBI Provinsi Lampung,” ujar Senen.

Senen menjelaskan Sidang Majelis Daerah merupakan agenda rutin Gereja Bethel Indonesia yang tidak hanya bertujuan untuk memperkuat GBI Provinsi Lampung dalam mencapai visinya, tetapi juga menunjukkan komitmen dan usaha untuk memajukan umat serta meneruskan keberlangsungan organisasi dalam jangka panjang.

“Tak hanya itu, sidang ini juga menjadi bagian dari sebuah proses evaluasi organisasi dalam rangka menata dan memperbaiki berbagai hal yang kurang, sehingga ke depan dapat menjawab tantangan dan harapan yang ada di depan mata,” jelasnya.

Gereja Bethel Indonesia sebagai mitra pemerintah diharapkan dapat terus mengembangkan model pelayanan yang kreatif dan inovatif, agar eksistensi gereja semakin berdampak bagi pertumbuhan iman umat maupun kemajuan masyarakat.

Tema yang diusung pada sidang ini yaitu Jadikanlah Semua Bangsa Murid-Ku.

Senen berharap apapun yang menjadi keputusan akhir dalam Sidang Majelis Daerah IV Badan Pengurus Daerah Lampung Gereja Bethel Indonesia Tahun 2023 adalah hasil dari mengutamakan kesatuan di dalam Tubuh Kristus.

Juga hal ini membuktikan bahwa para peserta bersehati untuk menuntaskan Amanat Agung, melalui pelayanan dan penggembalaan yang Tuhan percayakan kepada seluruh jemaat GBI Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Soft Opening Galeri Bisnis BPU: Unila Menyokong Inovasi dan Profesionalisme

“Saya merangkul seluruh jemaat GBI Provinsi Lampung untuk terus bergandengan tangan dan bersinergi untuk memajukan Bumi Lampung yang kita cintai ini. Saya harap GBI Provinsi Lampung dapat terus memberikan yang terbaik dalam berkarya dan turut berperan serta dari sisi pengembangan kerohanian bagi masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Badan Pekerja Daerah (BPD) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Provinsi Lampung periode 2019-2023, Pendeta Suwito Adi, menyampaikan bahwa pada Sidang Majelis Daerah ini kita akan bersama-sama memilih bakal calon Ketua BPP, Anggota MPL, dan Ketua BPD terbaik untuk periode kepengurusan 2023 – 2027.

“Harapannya seluruh keputusan dalam sidang majelis daerah ini nanti diambil berdasarkan musyawarah untuk mufakat, membuktikan bahwa Gereja Bethel Indonesia bertumbuh semakin dewasa, sehat, tetap berfokus pada Kristus dan secara nyata dipimpin oleh Roh Kudus serta menjadi teladan yang memuliakan tuhan,” ujar Pendeta Suwito.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengucapkan terimakasih disertai penghargaan setinggi-tingginya atas kerjasama yang baik dalam membangun Gereja Bethel Indonesia yang sehat dan menuntaskan amanat agung di Provinsi Lampung selama empat tahun ini.

Seperti diketahui Sidang Majelis Daerah ini dihadiri sekitar 120 orang dari utusan Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.
Sidang Majelis Daerah ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu 23-24 Mei 2023.***