Gubernur Arinal Sambut Baik Diadakannya KKN Melayu Serumpun Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Se-Sumatera ke-IV

ALTUMNEWS.Com, BANDAR LAMPUNG —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik diadakannya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Melayu Serumpun Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera ke-IV.

Hal itu diungkapkan Gubernur saat menerima audiensi dari jajaran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro yang dipimpin Rektor IAIN Metro Prof. Dr. Hj. Siti Nurjanah, MAg., PIA, di Ruang Kerja Gubernur, Kamis (25/5/2023).

Pada kesempatan itu, Gubernur meminta kepada IAIN Metro untuk dapat memperkenalkan berbagai potensi-potensi yang ada termasuk kekayaan pariwisata dan budaya di Provinsi Lampung dalam kegiatan KKN Melayu Serumpun tersebut.

Selain itu, Gubenur Arinal juga berharap Desa-desa yang dipilih menjadi lokasi KKN akan mendapatkan manfaat serta ilmu yang bermanfaat dari para mahasiswa peserta KKN.

Seperti diketahui, KKN Melayu Serumpun merupakan KKN yang diikuti oleh PTKIN yang ada di Pulau Sumatera dan nantinya akan ada sebanyak 120 mahasiswa dari 20 PTKIN se-Sumatera yang akan mengikuti kegiatan KKN tersebut.

Ke 20 PTKIN tersebut terbagi menjadi 7 Universitas Islam Negeri (UIN), yaitu UIN Raden Fatah Palembang, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, UIN Sutan Syarif Kasim Pekan Baru, dan UIN Sumatera Utara Medan, UIN Imam Bonjol Padang dan UIN Raden Intan Lampung.

Selanjutnya, 6 IAIN yaitu IAIN Bengkulu, IAIN Bukittinggi, IAIN Padang Sidempuan Tapanuli, IAIN Metro, IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, IAIN Batusangkar dan 7 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), yaitu STAIN Curup, STAIN Gajah Putih, STAIN Kerinci, STAIN Malikussaleh Lhoukseumawe, STAIN Syekh Abdurrahman SIddik Bangka, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan STAIN Bengkalis.***

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Bahas Persiapan Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia