Sekdaprov Fahrizal Buka Temu Kader PKK se-Provinsi Lampung Tahun 2023, Ajak Kader PKK Terus Berkarya dan Berinovasi untuk Masyarakat

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG —- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung (Sekdaprov) Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, membuka Temu Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Se-Provinsi Lampung Tahun 2023, di Balai Keratun Lantai III, Bandarlampung, Senin, (05/12/2023).

Pada kesempatan itu, Fahrizal menyampaikan apresiasi Gubernur Arinal terhadap seluruh kader PKK yang telah bekerja keras dan penuh dedikasi dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Temu Kader PKK merupakan ajang memberikan kesempatan kepada para kader untuk berkumpul, berbagi pengalaman, serta meningkatkan kapasitas dan wawasan dalam rangka melaksanakan 10 Program Pokok PKK. Hal ini merupakan panduan utama dalam pembangunan masyarakat di tingkat desa dan kelurahan.

Sepuluh Program Pokok PKK antara lain, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat.

Sekdaprov Fahrizal mengajak kepada seluruh kader PKK untuk bersama-samai meningkatkan pemahaman dan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK agar lebih efektif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat di masing-masing wilayah.

Sekdaprov Fahrizal berharap kader PKK tetap semangat menjadi kekuatan yang menggerakkan roda pembangunan di Provinsi Lampung.
“Jadikan pertemuan ini untuk terus berkarya, berinovasi, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal mengatakan Temu Kader PKK ini menjadi ajang bagi para kader PKK di Provinsi Lampung meningkatkan kapasitas dan wawasan, sekaligus merupakan apresiasi dan upaya untuk memotivasi kader PKK agar terus berinovasi dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK.

Ibu Riana berharap acara ini dapat menjalin kerjasama dan mempererat kekeluargaan antarkader PKK de-Provinsi Lampung untuk bersama-sama mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Tinjau Kemajuan Rehabilitasi Jalan Provinsi di Ruas Gedong Tataan-Kedondong Pesawaran, yang Jadi Prioritas Pembangunan Tahun 2023

Disebutkan dalam laporannya, kegiatan Temu Kader PKK Tahun 2023 akan berlangsung selama dua hari dimulai pada tanggal 5 sampai dengan 6 Desember 2023.

Tamu Kader PKK dihadiri kurang lebih 200 peserta yang berasal dari 15 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.

Dalam pelaksanaannya, Temu Kader PKK Tahun 2023 memiliki rangkaian acara. Seperti Pemberian Penghargaan Adhi Bhakti Pratama kepada Kader PKK yang mewakili 15 Kabupaten/Kota yang telah mengabdi minimal 10 (sepuluh) tahun tanpa terputus. Juga diadakannya Seminar Parenting oleh Ibu Octa Reni Setiawati (Psikolog), lalu Malam Keakraban,serta Api Unggun dan diakhiri dengan lomba-lomba gembira.***