Kadisdik Lampung Buka Diklat Kehumasan Guru SMA – SMK Sederajat

0
147
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayasn (Kadisdikbud) Provinsi Lampung Drs. Sulpakar MM.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan dan SMSI dalam menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kehumasan bagi Tenaga Kependidikan SMA/SMK sederajat di Provinsi Lampung, Senin (21/1) yang berlangsung di Auditorium Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Diklat yang diikuti 164 peserta  SMA dan SMK sederajat Bidang Humas Sekolah dari Kabupaten/ Kota se – Provinsi Lampung dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayasn (Kadisdikbud) Provinsi Lampung Drs. Sulpakar MM.

Sulpakar dalam sambutannya mengatakan bahwa, diklat ini sangat positif dalam membangun citra kependidikan agar berbagai program sekolah berjalan dengan baik, pihak Sekolah dan PWI seyognyanya dapat menjalin kerjasama, sehingga tidak lagi ada kesalah pahaman antara guru dan wartawan yang berada di lapangan.

“Saya berharap bagi tenaga pendidik, dengan adanya Diklat ini, Sekolah bisa lebih terbuka dan mejalin kerjasama dengan teman teman Media. Diklat ini sangat bagus untuk Sekolah jadi harus diikuti sampai selesai dan dimanfaatkan ilmunya,” kata Sulpakar.

Kedepan kata Sulpakar, jika pihak sekolah melalui tenaga pendidik sebagai humas sekolah memahami, maka tidak akan ada lagi pihak guru atau sekolah disebut ngumpet atas kehadiran teman – teman wartawan dilapangan.

Serap ilmunya, jalin komunikasi sehingga apa yang telah dipelajari selama Diklat maka akan banyak manfaat di sekolah, harapnya.

Sementara, Plt Ketua PWI Provinsi Lampung Hi.Nizwar, mengucapkan terima kasih kepada Pihak Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Dinas Kesehatan atas kerjasama yang telah dijalin dalam pelaksanaan Diklat yang akan menjadikan kemajuan bidang Kehumasan bagi tenaga kependidikan.

Kepada para peserta Diklat, Nizwar juga mengucapakan selamat datang dan diharapkan dapat mengikuti Diklat dengan baik sehingga bisa menjadi bekal di Sekolahnya masing-masing.

BACA JUGA:  Cek Jumlah Personil, Wakapolda Lampung Pimpin Apel Satker

“Ada banyak wawasan materi yang akan disampaikan termasuk pemahaman cara menyampaikan program sekolah,” kata Hi.Nizwar.

Diketahui, Diklat yang berlangsung selama sehari, membahas lima materi diantaranya Hubungan Pers dan Pemerintah dalam mewujudkan pendidikan berkualitas. Kemudian pengenalan dasar-dasar jurnalistik, ketiga menangkal berita hoax di era digital, pemahaman  secara luas terkait Undang-Undang No.40 Tahun 1999 tentang Pers dan teknik membuat Pers Rilis dan menulis berita dalam manfaat kegiatan program Sekolah.

Diklat Kehumasan PWI Lampung menghadirkan narasumber Kadisdik Provinsi Lampung Sulpakar, Kepala Sekolah SJI PWI Lampung, Ketua Bidang Kerjasama PWI Lampung Adolf Ayatullah Indrajaya, Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung dan Wakil Sekretaris PWI Lampung dan dihadiri Sekretaris PWI Lampung Adi Kurniawan.***

Editor : Robert

Facebook Comments