Lampung Bersepeda Menjadi Ajang Promosi Wisata dan Prestasi

0
998
LB#21 ini diikuti 160 club dengan peserta lebih dari 2.000 pesepeda dengan berbagai jenis sepeda.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG – Goweser Lampung terus melakukan promosi wisata di daerahnya. Salah satunya dengan menggelar kegiatan “Lampung Bersepeda”. Lampung Bersepeda atau yang akrab di telinga para pesepeda atau goweser dengan singkatan LB ini memasuki seri ke-21.

Rute LB selalu melewati objek wisata di sejumlah tempat yang menjadi tuan rumah kegiatan rutin Goweser Lampung. Langkah ini sebagai salah satu upaya promosi wisata. Acara ini yang digelar pada Minggu, 10 Maret 2019, dengan start dan finish di Lapangan Kalpataru, Kemiling, Bandar Lampung. Tuan rumah kegiatan kali ini KOMBERS Cycling Community.

Koordinator Goweser Lampung, Babeh Ruddy mengatakan kegiatan LB digelar juga sebagai ajang kampanye bersepeda.

“Selain sebagai olah raga prestasi, olah raga rekreasi, sepeda juga sebagai moda transportasi ramah lingkungan untuk mencapai sehat jasmani dan rohani, serta sarana memperat silaturahmi,” katanya Minggu, 10 Maret 2019.

Dibeberkannya, LB#21 ini diikuti 160 club dengan peserta lebih dari 2.000 goweser dengan berbagai jenis sepeda.

“Mereka berasasal dari berbagai komunitas di seluruh penjuru Lampung yang tergabung menjadi anggota GOWESER LAMPUNG YANG INDEPENDENT!,” tandanya.

2000-an Pesepeda atau Goweser antusias melewati rute yang disiapkan KOMBERS Cycling Community.

Dikatakan Babeh Ruddy, jalur yang disiapkan panitia memiliki rintangan berbeda-beda dan mengasikan serta melewati sejumlah area spot wisata di Bandar Lampung. Untuk itu dia mengajak para peserta yang hadir dalam kegiatan ini bisa kembali ke tempat asalnya masing-masing untuk turut mempromosikan keindahan alam di Bandar Lampung.

“Karena selain dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Lampung, peserta juga ada yang datang dari Sumatera Selatan, Tanggerang, Jakarta dan Banten,” tukas Babeh Ruddy.

Menurutnya, Goweser Lampung kedepan akan menuju prestasi dengan mencari bibit-bibit muda agar nantinya Lampung memiliki pesepeda yang unggul dan berprestasi.

BACA JUGA:  Toleransi di Lampung, Pemuda Katolik Amankan Masjid Kala Saudara Umat Muslim Salat Idul Fitri

“Kita juga bisa refreshing sambil menikmati daerah wisata sepanjang rute-rute indah dan keren yang disiapkan panitia. Lampung Bersepeda akan terus secara rutin diadakan setiap 3 bulan sekali. Ini baik untuk mengangkat potensi2 pariwisata Lampung dan kesehatan kita,” pungkasnya.

Ini adalah rute paling menantang pada kegiatan Lampung Bersepeda yang telah memasuki seri 21 ini.

Sementara itu salah satu peserta LB#21, Ardi Okta Syaputra, mengaku puas dengan suguhan jalur menantang yang disiapkan oleh panitia termasuk beberapa spot wisata yang dilalui.

“Tentunya LB seri 21 sangat luar biasa, selain jalurnya yang menantang, panorama alamnya yang tidak kalah indah, keramahan warga Bandar Lampung juga membuat kami terkesima, semoga ke depan bisa lebih lagi dan bisa ditiru oleh club lain pada LB berikutnya,” harapan salah satu anggota BBC Lampung ini.*

Editor : Robert

Facebook Comments