Hari ini Genap 28 Tahun, RD Piet Yoenanto Sukowiluyo Jalani Sakramen Imamat

0
903
Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr. Andreas Henrisoesanta, SCJ pada upacara tahbisan Imamat RD Piet Yoenanto Sukowiluyo, 10 April 1991 di GSG Unila Bandar Lampung. Foto : RD Piet

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Pastor Kepala Paroki Bandar Sribawono Lampung Timur, RD Piet Yoenanto Sukowiluyo, hari ini Rabu, 10 April 2019 memperingati Sakramen Imamat yang ke-28 tahun.

Dalam tulisan pada renungan harian yang dibagikan di aplikasi pesan WhatsApp, Romo Piet — panggilan RD. Piet Yoenanto Sukowiluyo, menyampaikan rasa syukur atas imamat yang dijalaninya hingga 28 tahun pada hari ini.

“Saya juga bersyukur atas rahmat Sakramen Imamat yang boleh saya jalani selama 28 tahun. Terima kasih atas kesetiaan-Mu, Bapa,” tulis Romo Piet seperti dikutip Altumnews.com, Rabu, 10 April 2019.

“Terima kasih atas doa dan perhatian dalam ultah Imamat ke-28,” tambahnya menyampiakan terima kasih pada umat yang telah menyampaikannya secara langsung.

Dihubungi terpisah, Ketua Komisi HAAK dan Kerawam Keuskupan Tanjungkarang, RD Philipus Suroyo menyapaikan ucapan selamat ulang tahun Imamat pada Romo Piet.

“Selamat ulang tahun imamat yang ke-28. Tetap sehat, bahagia dan sukacita selalu di segala musim kehidupan di tengah medan karya pelayanan bersama umat Allah,” kata Romo Roy pada rekannya tersebut.

Sebagai Pastor, Romo Roy mengungkapkan bahwa Sakramen Imamat yang disandang Romo Piet selama 28 tahun menginsiprasi dan memotivasi dirinya dan Imam lain, khususunya di Keuskupan Tanjungkarang.

“Terima kasih atas keteladanan kesetiaannya. Keteladanan dalam hal kesetiaan ini menginspirasi, memotivasi, dan mendidik kami untuk juga tetap setia di segala musim. Walau kami rapuh, kami bahagia karena boleh juga untuk tetap setia. Aku masih di sini untuk setia,” pungkasnya.

Pada tempat terpisah salah satu umat, Anastasia Peni Tri Kartikasari, menyampaikan ucapan dan harapan pada Romo Piet atas peringatan Sakramen Imamatnya yang ke-28 tahun.

“Selamat Ulang Tahun Imamat Romo Piet. Semoga selalu menjadi Imam yang baik dan mengayomi seluruh umat.”

BACA JUGA:  Indosat Ooredoo Luncurkan Mobile Data Plan, Cara Baru Cek Kuota dan Beli Paket Data Langsung dari Android

“Selalu semangat dalam melayani seluruh umat, jangan pernah merasa lelah menghadapi berbagai macam sikap dan sifat umat yang bermacam-macam ya Romo. Tetaplah setia!,” harap guru di SMA Xaverius Bandar Lampung ini.***

Editor : Robert

Facebook Comments