Generasi Simpel Bersama Bank Lampung

0
168

ALTUMNEWS.com, METRO — Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menghadirkan ‘Simpel Day’ yang dilakukan secara serentak oleh seluruh bank di Indonesia hari ini, Kamis (2/5).

Bank Lampung menyemarakkan program ‘Simpel Day 2019’ dengan beragam kegiatan pendidikan. Diantaranya cerdas cermat matematika tingkat SD binaan Bank Lampung yang dipusatkan di kota Metro. Sekaligus deklarasi pelajar Indonesia menabung.

SDN 2 Metro Timur berhasil menjadi juara pertama lomba cerdas cermat dengan perolehan nilai 900 setelah di partai final mengalahkan SD Pertiwi Teladan dan SDN 1 Metro Pusat.

Dalam cerdas cermat ini Bank Lampung bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan Perwakilan Provinsi Lampung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro.

Para pemenang cerdas cermat yang diikuti oleh 9 SD binaan Bank Lampung kantor cabang metro di bawah pimpinan Fauzi Basri mendapatkan hadiah berupa tabungan. Untuk juara 1 sebesar Rp1,5 juta, juara 2 Rp1 juta dan juara 3 Rp750 ribu.

Kepala Dana & Jasa Bank Lampung Harry Budiarjo mewakili Direktur Bisnis Bank Lampung Nurdin Hasboena mengatakan Simpel Day merupakan program OJK yang dilakukan secara serentak oleh seluruh bank di Indonesia hari ini.

“Dimoment Simpel Day yang juga bertepatan dengan hari pendidikan nasional, Bank Lampung menggelar beberapa rangkaian acara. Mulai dari cerdas cermat matematika, open table, sosialisasi tabungan Simpel secara serentak di 33 sekolah binaan Bank Lampung dan kami menargetkan tabungan Simpanan Pelajar baru sebanyak 2.000 rekening,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan Bank Lampung akan memberikan reward kepada Sekolah yang memiliki jumlah account dan amount terbanyak periode 31 Desember 2018, berupa sarana olahraga.

Komitmen Bank Lampung untuk mengedukasi para pelajar akan pentingnya mengatur keuangan dan mengenal bank sejak dini, juga terlihat dari pertumbuhan nasabah Simpel Bank Lampung. Tercatat sampai 31 Maret 2019, jumlah sekolah binaan Bank Lampung sebanyak 501 sekolah dengan jumlah rekening sebanyak 21.120 rekening dengan nominal Rp.3.290.870.081,50;

BACA JUGA:  Perkenalkan Koperasi pada Anak Usia Dini, KSP Kopdit Mekar Sai Gelar Lomba Mewarnai

Sementara itu Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Kantor OJK Provinsi Lampung Lampung Aprianus Jhon Krisnat memberikan apresiasi kepada Bank Lampung yang telah berkolaborasi dengan Dimas Pendidikan setempat yang telah menyelenggarakan Simpel Day 2019 ini untuk memacu pengetahuan para pelajar untuk lebih tertarik memulai budaya menabung sejak dini.

“Program menabung adalah membangun karakter sejak dini dan kami berharap agar semua dapat terus bersinergi sehingga program simpanan pelajar ini dapat terus berlanjut secara simultan, masif dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Dukungan terhadap program menabung sejak dini juga diberikan oleh Dinas Pendidikan Kota Metro yang disampaikan Mardani Usman selaku Kabid Pendidikan Dasar. “Kedepan diharapkan seluruh Sekolah Dasar di kota metro dapat mengajak siswanya untuk menabung. Karena program ini sangat baik,” katanya.

Untuk kegiatan Simpel Day secara nasional OJK mengadakan lomba vlog dan sekolah binaan Bank Lampung KCP Antasari yaitu SMA Tunas Mekar Indonesia berhasil menjadi juara pertama dari 3 finalis di tingkat nasional dengan judul simpel future. Mereka menyisihkan binaan dari Bank BJB dan Bank Permata

Jadi, saatnya untuk jadi Generasi Simpel bersama Bank Lampung.***

Editor : Robert

Facebook Comments