Kunjungi Bandar Lampung, Ajahn Brahm Berbagai Tips Atasi Stres

0
326
Talkshow Ajahn Bram 2019 dengan tema “Relax to The Max” di Grand Balroom Novotel Lampung, Kamis, 08 Mei 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Saat seseorang sedang merasa banyak pikiran atau stres, entah bagaimana dia kemudian menjadi sakit. Dalam banyak kasus, pikiran mampu memengaruhi tubuh seseorang hingga memicu penyakit atau memperparah suatu penyakit.

Jadi, kedamaian dalam diri atau bersantai menjadi cara ampuh untuk menyembuhkan penyakit yang diakibatkan stres. Sebaliknya, kekuatan kebahagiaan membuat seseorang akan lebih sehat.

Ajahn Brahm pada acara “Talkshow Ajahn Bram 2019” mengajak seluruh peserta untuk meluangkan waktu bermeditasi ketika mengalami stres.

“Luangkan waktu untuk melihat lebih dalam ke tubuh Anda, bertanya dalam hati setiap bagian tubuh Anda apakah itu rileks. Jika tidak maka fokuslah dan pindahkan jika perlu, tetapi yang terpenting, rileks,” katanya.

“Setelah itu, pindah ke pikiran dan amati saja. Jangan terjebak dalam pikiran Anda, biarkan saja mereka datang dan pergi. Bersantai,” imbuhnya.

Stres menurut Guru meditasi asal London ini, membuat siapapun menjadi kurang efisien dalam melakukan aktifitas pekerjaan maupun yang lainya. Maka dia menyarakan utuk meluangkan waktu minimal beberpaa menit untuk bermeditasi.

“Meditasi akan membuat kita untuk santai. Banyak yang telah mengakui bahwa meditasi bisa mengatasi stres dengan lebih baik. Strres adalah sumber dari sega penyakit. Santai sesantai-satainya menyembuhkan penyakit itu,” katanya.

Pada kesempatan ini, Biksu kelahiran London, 7 Agustus 1951 ini membeberkan kekuatan kebahagiaan dapat membuat seseorang akan lebih sehat.

“Sebalinya jika Anda sering marah-marah akan berdampak buruk bagi diri Anda sendiri. Marah itu tidak bisa membuat mencapai hasil, tidak bisa sampai kemana-mana,” kata Ajahn Brahm.

Sebagaimana diketahui, Talkshow Ajahn Bram 2019 dengan tema “Relax to The Max” berlangsung semalam, Kamis, 08 Mei 2019 berlangsung di Grand Balroom Novotel Lampung. Kegiatan ini diinisiasi Ehipassiko Foundation Lampung.***

BACA JUGA:  Pertamina Sumbagsel, Bantu Perbaikan Rumah yang Terkena Dampak Tsunami di Panjang Bandar Lampung

Reporter : Robert

Facebook Comments