Jelang Lebaran, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Sidak Pasar

0
220
Kepala Bidang Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, Oktovia Hafid saat sidak di Pasar Tugu Bandar Lampung, Senin, 27 Mei 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Menjelang lebaran Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung bersama tim koordinasi Jejaring Keamanan Pangan Daerah (JKPD) Provinsi Lampung melakukan sidak pengawasan dan pengamanan bahan makanan. Sidak yang dilakukan pada Senin, 27 Mei 2018 menyasar Pasar Tugu dan Transmart Carrefour Lampung.

Kepala Bidang Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, Oktovia Hafid, mengatakan secara keseluruhan bahan-bahan makanan olahan terbilang cukup aman.

“Saya ingin mengedukasi juga mengimbau baik pada masyarakat dan pengusaha untuk sama-sama menjaga soal keamanan pangan ini, agar tujuan akhir dari keinginan pemerintah bahwa pangan yang dikonsumsi itu aman itu betul-betul terwujud,” katanya.

Pada sidak kali ini menurut Oktovia Hafid, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap kandungan pestisida sayuran dan buah di Pasar Tugu dan Transmart, hasilnya negatif.

“Untuk di Transmart tadi ada kita lihat ada tomat berjamur, dan itu kita minta untuk langsung ditarik. Ini juga menjadi pembelajaran bagi pihak Transmart agar betul-betul selain memang dia bebas kandungan formalin dan pestisida, juga yang sudah berjamur, busuk dan lainnya tolong untuk lebih teliti lagi sehingga tidak sampai dikonsumsi oleh konsumen,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan sidak bersama Tim JKPD Provinsi Lampung.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  RUPS Tahunan 2019 Indosat Ooredoo