717 Pegiat Koperasi dari Seluruh Indonesia Lakukan Kunjungan Primer dan Wisata di Bali

0
100
Kunjungan peserta ke Koperasi Tritunggal Tuka Dalung.

ALTUMNEWS.com, BALI — Agenda hari ketiga, Rabu, 26 Juni 2019 rangkaian kegiatan Inkopdit di Bali adalah field trip. Field trip kali ini dibagi menjadi dua sesi yakni kunjungan orimer dan wisata.

Rabu pagi peserta telah berkumpul di halaman Hotel Prime Plaza menanti bus-bus yang mengantar peserta ke primer-primer tujuan kunjungan.  Menurut panitia peserta dibagi kedalam sepuluh rombongan yang akan mengunjungi sepuluh primer.

Kunjungan ke primer tersebut dimaksudkan untuk sharing bersama. Primer yang dikunjungi menyampaikan perkembangannya dan peserta berbagi dengan apa yang dialami mereka sehingga bisa saling melengkapi.

Salah satu primer tersebut adalah Koperasi Tritunggal Tuka Dalung.  Kopdit Tritunggal Tuka didirikan tahun 1998 dan diatahun 2018 ini telah membukukan jumlah anggota sebanyak 8502 orang dan aset sebesar Rp. 166.119.941.790

Seperti pada umumnya kopdit Tritunggal Tuka memiliki produk simpanan pokok dan wajib. Keunikannya adalah ada beberapa jenis produk Sibuhar yakni Sibuhar A dan B, Sibuhar Beasiswa, Sibuhar Galungan, Sibuhar Natal dan Sibuhar Idul Fitri.

Produk pinjaman yang diberikan olek kopdit Tritunggal Tuka memiliki banyak kesamaan dengan kopdit kopdit di Indonesia.

Field trip kali ini dilengkapi dengan wisata ke Garuda Wisnu Kencana dan Pabtai Pandawa. Dua tempat wisata ini merupakan tempat wisata favorit aalagi dimusim liburan sekolah seperti ini.

Untuk menutup kegiatan peserta loknas dan open forum, panitia mengajak seluruh peserta makan malam bersama di pantai jimbaran karena keesokan harinya meteka audah akan kembali ke daerah masing masing kecuali peserta RAT yang akan hanya diwakili oleh masing masing dua orang utusan Puskopdit dan Bekatigade.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Mantapkan Komitmen Tunjang Gaya Hidup Sehat, MODENA Hadirkan Mesin Cuci Calma WD 1157