FKUB Provinsi Lampung Hadiri Pengukuhan Pengurus Forgimala Lampung Tengah

0
110
Dari kiri - Romo Roy, Dr. I Wayan Mustik, Abd. Azib Zanim, Dr. Sudarman dan Andi Lie Wirawan.

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG TENGAH — Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung menghadiri acara pengukuhan pengurus Forum Generasi Muda Lintas Agama (Forgimala) Lampung Tengah (Lamteng). Selain itu juga mereka menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Diskusi Kebangsaan dan Pembinaan Karater Generasi Muda. Acara diadakan di Aula Sesat Agung Komplek Pemda setempat Kamis, 11 Juli 2019.

FKUB Provinsi Lampung dihadiri perwakilan majelis-majelis agama diantaranya dari Hindu, Kristen, Katolik, Budha dan Islam.

Dari Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) diwakili Dr. I Wayan Mustika. Persekutuan Gereja-gereja Wilayah (PGIW) Lampung diwakili Pdt. Putut. Andi Lie Wirawan dari Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI), sedangkan dari Cendikiawan Muslim diwakili Abd. Azib Zanim dan Dr. Sudarman. Dari Keuskupan Tanjungkarang (Katolik) diwakili Romo Roy.

Mewakili Ketua FKUB Provinsi Lampung Abd. Azib Zanim dalam sambutannya mengapresiasi dibentukanya Forum Generasi Muda Lintas Agama (Forgimala) Lampung Tengah.

“Kami dari FKUB Provinsi Lampung menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas inisiatif FKUB Lampung Tengah untuk mengadakan acara seperti ini demi menjaga kerukunan atar umat beragama yang ada di Kabupaten Lampung Tengah pada khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya,” katanya.

Abd. Azib Zanim berharap kerukunan dan persaudaraan serta toleransi antar umat beragama dapat makin erat di Provinsi Lampung.

“Semoga yang kita harapkan bersama yakni terjalin kerukunan, keamanan, kenyamanan di kabupaten ini pada khususnya dan Lampung pada umumnya agar tercipta Lampung aman, damai dan nyaman,” pungkasnya.

Abd. Azib Zanim pada kesempatan itu juga memuji atas terselengaranya acara “Diskusi Kebangsaan dan Pembinaan Karakter Generasi Muda Kabupaten Lampung Tengah”.

Sebagai informasi Indah Amelia memimpin Forgimala Lamteng. Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djojosoemarto.***

Editor : Robert

Facebook Comments