Mewakili Uskup, Romo Roy Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaa

0
53
Ketua Komisi HAK dan Kerawam Keusupan Tanjungkarang, Romo Roy bersama Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto usai upacara di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Sabtu, 17 Agustus 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG –- Ketua Komisi Hubungan antar Agama dan Kepercayaan (HAK) dan Kerawam Keusupan Tanjungkarang mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan dan Pengibaran Bendera Merah Putih. Upacara yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Ke-74 Proklamas Kemerdekaan RI ini berlangsung di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Romo Roy mewakili Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr. Yohanes Harun Yuwono. Menururnya sudah menjadi kewajiban sebagai warga negara yang baik mengikuti upacara kemerdekaan.

“Dengan mengikuti upacara ini kiranya juga dapat memupuk rasa cinta akan Tanah Air dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan,” katanya ketika ditemui usai upacara di lokasi.

Ia mengatakan, kemerdekaan yang merupakan anugerah Allah Yang Maha Kuasa patut disyukuri dan rayakan bersama. Kemerdekaan  juga tidak lepas pengorbanan besar para pahlawan dan buah perjuangan rakyat Indonesia hingga tetesan darah.

“Mari secara bersama kita jaga, rawat, pelihara dan isi kemerdekaan ini yang telah diwariskan para leluhur kita yakni pendiri dan pejuang kemerdekaan dengan hal yang baik,” ucapnya.

Ketua Komisi Hubungan antar Agama dan Kepercayaan (HAK) dan Kerawam Keusupan Tanjungkarang, Romo Roy bersama tamu undangan peserta upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan dan Pengibaran Bendera Merah Putih.

Ditegaskan Romo Roy dengan memupuk semua kebaikan dalam mengisi kemerdekaan tentunya demi terwududnya cita-cita Bangsa Indonesia.

“Seperti kerukunan, persaudaraan sejati, perdamaian,keamanan, kesejahteraan, keadilan bersama, keutuhan dan demi tetap tetap tegaknya NKRI yang berdasarkan pada Pancasila, UUD 45 serta kebhinekaan mendapatkan ruang yang kondusif untuk hidup, tumbuh dan berkembang,” imbuhnya.

“Dirgahayu Indonesiaku. Merdeka! Merdeka! Merdeka! Indonesia maju. Indonesia Jaya. Indonesia berdaulat, adil dan makmur,” pungkas Romo Roy.***

Editor : Robert

Facebook Comments