Warga Stasi Unit Pastoral Sukoharjo Antusias Ikuti Jalan Sehat Insan Damai

0
156
Yosep Parsino (45) warga Stasi Unit Pastoral Sukoharjo (kiri) bersama Agustinus Wintolo (46) warga Stasi Katedral Kristus Raja Tanjungkarang.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Genderang penyelenggaraan jalan sehat yang diadakan Yayasan Insan Damai dan Gereja Santo Petrus Panjang terdengar sampai luar wilayah Bandar Lampung.

Yosep Parsino (45) warga Stasi Unit Pastoral Sukoharjo, Pringsewu khusus datang ke Bandar Lampung mengikuti jalan sehat yang start finishnya dari halaman kantorlr Yayasan Insan Damai. Yosep mengaku menempuh jarak perjalanan 75-an km, bersama beberapa warga Stasi Unit Pastoral Sukoharjo, sehari sebelumnya.

“Saya dan teman-teman berangkat dari Waringinsari Timur Kecamatan Adiluwih semalam pukul 20.00 WIB dan menginap di tempat kakak saya di Panjang,” kata Yosep kepada Altumnews.com di lokasi acara, Minggu siang, 25 Agustus 2019.

Menjalin persaudaraan dengan umat yang lain menurut Yosep menjadi motivasi utama dirinya mengikuti jalan sehat Yayasan Insan Damai.

“Motivasi saya tak lain untuk menjalin persaudaraan dengan umat lain di Paroki Ratu Damai dan Panjang, juga umat-umat yang lain karena ini juga sehat untuk umum bukan hanya untuk kalangan kita sendiri ya,” ucapnya lagi.

Umat Katolik Stasi Unit Pastoral Sukoharjo ini memuji Yayasan Insan Damai yang konsisten melakukan kegiatan yang melibatkan seluruh unsur masyarakat lintas agama.

“Kegiatan semacam ini perlu kita kita lestarikan ya, kita jaga dan rawat terus momen seperti ini. Jangan sampai mati ya inilah momen-momen untuk menjalin persaudaraan kita untuk mengisi hari kemerdekaa,” tambahnya lagi.

Yosep pun berharap dengan jalan sehat ini, persaudaraan sejati akan semakin terpupuk tidak hanya dengan umat Katolik lintas paroki, namun juga lintas agama.

“Harapannya ya kita bisa hidup lebih sehat dan tidak hanya sehat jasmaninya tapi juga rohani, kita saling menjalin persaudaraan persaudaraan yang sehat,” tutupnya.

Agustinus Wintolo (46) warga Stasi Katedral Kristus Raja Tanjungkarang yang juga turut berpartipasi dalam jalan sehat Insan Damai mengungkapkan pujiannya pada panitia penyelenggara.

“Saya berterima kasih kepada Yayasan Insan Damai dan Gereja Santo Paulus Panjang yang sudah menyelenggarakan acara ini karena sangat didukung dan sangat bermanfaat bagi kita semua,” tuturnya.

Dia pun berharap jalan sehat Yayasan Insan Damai dapat terus diselenggarakan setiap tahun. “Saya bangga dan salut karena jalan sehat Ini bisa merangkul semua orang bukan dari kalangan sendiri,” ungkapnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments