Stasi Santo Petrus Panjang Kerahkan 500-an Peserta Ikuti Jalan Sehat Yayasan Insan Damai

0
122
Ketua Stasi Santo Petrus Panjang, Stepanus Hadi Atmaja bersama beberapa pengurus stasi setempat di lokasi acara jalan sehat Yayasan Insan Damai.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — 500-an umat Katolik dari Stasi Santo Petrus Panjang ramaikan jalan sehat Yayasan Insan Damai Bandar Lampung pada Minggu, 25 Agustus 2019. Pengerahan peserta ini sebagai komitmen Gereja Santo Petrus Panjang mensukseskan olahraga massal dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-74.

“Sebagai warga negara Indonesia, semua orang mau merayakan kemeredekaan, bersukacita bersama. Ini juga sebagai komitmen kami sebagai pihak yang digandeng dalam acara jalan sehat ini,” kata Ketua Stasi Santo Petrus Panjang, Stepanus Hadi Atmaja kepada Altumnews.com, Minggu, 25 Agustus 2019.

Stepanus mengatakan jalan sehat yang diadakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini merupakan wujud syukur atas anugerah Tuhan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Nah, jalan sehat ini sebagai salah satu wujud syukur umat Katolik Panjang dan Teluk Betung pada khususnya bersama masyarakat lain yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” katanya.

Menurut Ketua Stasi Santo Petrus Panjang ini, jalan sehat yang diikuti masyarakat non Katolik ini juga sebagai ajang merawat kebhinekaan. Karena jalan sehat yang diikuti ribuan peserta ini juga diikuti orang lintas agama.

“Hal ini dilandasi semangat Kristus yang sejalan dengan visi misi Keuskupan Tanjungkarang untuk menjalin persaudaraan sejati dengan siapapun, tanpa memandang perbedaan yang ada,” ucap Stepanus.

Stepanus pun berharap jalan sehat ini mampu menjadi sarana bagi Gereja Santo Petrus Panjang dan Yayasan Insan Damai untuk menjalin persaudaran sejati.

“Kita semua bersaudara, Indonesia bisa kuat hingga saat ini karena kebhinekaan, persatuan dan kesatuan yang semakin terjalin. Semoga persaudaraan sejati ini bisa menjadi perekat kita semua, warga Negara Indonesia,” pungkasnya.

Sebagaiinformasi jalan sehat ini dibuka oleh Romo Kepala Paroki Ratu Damai Teluk Betung RD Apolonius Basuki didampingi Pastor Rekan Romo Roy. Adreanus Budi Jaya sebagai Ketua Pengurus Yayasan Insan Damai mendampingi membuka.***

Editor : Robert

Facebook Comments