Pemprov Lampung Gerak Cepat Bantu Rosnaini Zein Penderita Kanker

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG – Menindaklanjuti surat yang ditujukan kepada Gubernur Lampung adanya warga miskin bernama Rosnaini Zein, penderita kanker payudara yang tidak memiliki biaya berobat, direspon cepat oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Irwan Sihar Marpaung berkoordinasi dengan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Sani pada Rabu, 13 November 2019. Hadir juga perwakilan BPJS Kesehatan, Direktur Pelayanan RSUD Abdul Moeloek, dr. Padilangga dan Kabag Agama Biro Kesos, Asnan Sabirin.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni saat ditemui di ruangannya pada Kamis, 14 November 2019 mengatakan rapat koordinasi yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Irwan Sihar Marpaung menghasilkan beberapa keputusan.

“Rosnaini Zein dari informasi yang diperolah dari RSUD Abdul Moeloek dah masuk ruangan PBH lantai 4, kamar 413. BPJS Kesehatan akan menanggung semua biaya perawatan di sana selama enam bulan,” kata Sumarju.

Kepala Bidang Lindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Lampung, Maria Tamtina beserta staf mewakili Kadisos Lampung Sumarju Saeni menyerahkan Lansia Kit di RSUD Abdul Moeloek, Rabu, 13 November 2019.

Menurut “Panglima Tagana Lampung” ini, Dinsos Lampung juga tak ingin berpangku tangan. Pihaknya memberikan bantuan berupa Lansia Kit yang isinya pakaian (sarung, daster,selimut, kaos, sandal) peralatan mandi (sabut, pasta gigi, sikat gigi, handuk) obat-obatan (minyak angin, vitamin) susu dan biskuit. Lansia Kit langsung diserahkan ke korban.

“Usai rapat dengan Pak Asisten, saya langsung intruksikan pada jajaran kami untuk menyiapkan paket dan diserahkan langsung ke Rosnaini Zein di RSUD,” kata Sumarju.

Sumarju mengatakan respon cepat yang dilakukan ini menjadi bukti kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim.

“Dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan Rosnaini Zein dan keluarga, dan harapannya dapat sembuh seperti sedia kala,” tutupnya.***

BACA JUGA:  Berikut Tujuan, Tugas Pokok, dan Fungsi Lembaga Lanjut Usia Indonesia

Editor : Robertus Bejo