PLN Lampung Pastikan Pasokan Listrik Jelang Natal dan Tahun Baru Aman

0
128
General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Pandapotan Manurung.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung pastikan kondisi kelistrikan aman. Pihaknya menyiapkan 89 posko siaga jelang Nataru 2020 dengan 1.052 personel yang berlangsung mulai tanggal 18 Desember hingga 7 Januari 2019.

Hal tersebut diungkapkan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Pandapotan Manurung saat jumpa pers kesiapan pasokan listrik dan personil jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Jumat, 13 Desember 2019 di Rumah Makan Kayu, Bandarlampung.

Hal ini menurut Pandapotan Manurung, didukung dengan total daya mampu pasok Lampung mencapai 1.397,40 MW dengan beban puncak sebesar 1.071,7 MW.

“Menunjukkan bahwa Provinsi Lampung memiliki reserve margin sebesar 325,7 MW  atau 30,40% cadangan daya. Besaran daya tersebut tentunya didukung dengan sistem kelistrikan Lampung yang handal, yakni 22 Gardu Induk dan jumlah penyulang sebanyak 210 penyulang yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung,” jelasnya.

“Kami akan memberikan pelayanan yang optimal dan kehandalan akan menjadi prioritas kami,” ujar General Manager PLN UID Lampung.

PLN lanjut Pandapotan Manurung, telah menyiapkan berbagai upaya untuk mengamankan kondisi kelistrikan Lampung selama perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. “Yakni posko siaga, gelar pasukan dan peralatan pelayanan teknik, Persiapan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), dan Identifikasi Titik Lokasi dan Penyulang Prioritas,” ungkapnya.

Diterangkan Pandapotan, Provinsi Lampung memiliki 89 posko dengan 1.052 personel yang siaga selama 18 Desember 2019 hingga 07 Januari 2020. “Posko ini didukung dengan program-program lainnya, seperti Gelar Peralatan dan Pasukan Pelayanan Teknik yang dilakukan di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang, PLN UP3 Metro, dan PLN UP3 Kotabumi,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pertahankan Kejayaan Peternakan, Pemprov Perkuat Program Upsus Siwab, Asuransi Ternak dan Lampung Bebas Rabies 2020

Menurut Pandapotan, PLN telah mengidentifikasi dan menentukan titik lokasi penting selama berlangsungnya Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, seperti gereja, rumah sakit, tempat publik, instansi aparat keamanan, instansi pemerintah, dll menjadi fokus utama bagi PLN. “Dengan adanya penguatan personel, kesediaan peralatan dan material, kehandalan sistem kelistrikan serta SOP yang mendukung, maka PLN optimis dengan kondisi kelistrikan Provinsi Lampung selama perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” lanjutnya.

Dalam hal ini, tegas Pandapotan, PLN meyakini bahwa persiapan menjelang hari raya memerlukan waktu yang tidak sebentar. “Namun, dengan dukungan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Provinsi Lampung menjadi semangat serta motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang optimal,” tutupnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments