#PertaminaSiagaCovid19 : Bantuan Pertamina Ajak Masyarakat Kecamatan Panjang Lampung untuk Hidup Bersih dan Sehat

0
50
Bantuan Pertamina Ajak Masyarakat Kecamatan Panjang Lampung untuk Hidup Bersih dan Sehat.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Sejak menerima bantuan dari Pertamina, kini masyarakat di Kecamatan Panjang sangat merasakan manfaat dari kehadiran cuci tangan portable di tengah mewabahnya virus Covid-19.  Bantuan ini membuat masyarakat lebih memperhatikan pola hidup bersih dan selalu mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas.

Pandemi Covid-19 saat ini masih terus mewabah ke seluruh masyarakat Indonesia hingga dunia. Oleh karena itu, tak henti-hentinya PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel turut andil dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Melalui Integrated Terminal Panjang (ITP) yang peduli terhadap masyarakat sekitar, telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis di Puskesmas Panjang Utara dan alat cuci tangan portable untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Panjang, Kelurahan Panjang Utara.

“Saya mewakili dari pihak Kecamatan Panjang mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pertamina dan Rumah Zakat atas bantuan yang telah diberikan, kaitannya untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, sehingga masyarakat dapat sesering mungkin mencuci tangan dengan baik dan benar,” ungkap Sekretaris Camat Panjang, Epri Kesumayudha.

Epri menambahkan bantuan alat cuci tangan portable disalurkan di beberapa titik di Kecamatan Panjang dengan target di titik yang lebih ramai dan yang lebih banyak membutuhkan tempat cuci tangan.

Tidak hanya masyarakat, tim medis juga merasa sangat terbantu dalam menjalankan tugas mulianya dengan adanya bantuan APD ini.  “Terima kasih, dengan adanya bantuan APD dari Pertamina ini memberikan kenyamanan bagi kami tim medis untuk membantu masyarakat terdampak,” ungkap Dokter Susi selaku perwakilan dari Puskesmas Panjang

Region Manager Communication Relations & CSR Sumbagsel, Rifky Rahman Yusuf berharap, “dengan menerapkan hidup bersih maka kita juga turut andil dalam mencegah penyebaran virus covid-19 dan juga tim medis harus terus semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan”, ujarnya.

BACA JUGA:  Harga BBM Non Subsidi Turun Per Hari Ini, Berikut Daftar Harga Terbaru

Bantuan Pertamina ini telah diserahkan langsung oleh Integrated Terminal Manager Panjang, Satria Firdaus bekerja sama dengan Rumah Zakat yang diterima oleh Sekretaris Camat Panjang, Perwakilan Kelurahan Panjang Utara dan Perwakilan Puskesmas Panjang pada hari Rabu (22/4) di Kantor Kecamatan Panjang, Kantor Kelurahan Panjang Utara dan Puskesmas Panjang.***

Editor : Robert

Facebook Comments