Memperingati Hari Pahlawan, Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pejuang Purna Yudha Bhakti Pringsewu

ALTUMNEWS.Com, PRINGSEWU — Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pejuang Purna Yudha Bhakti, Keputran, Pringsewu, Selasa (10/11/20).

Upacara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, selaku inspektur upacara Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, upacara dihadiri serta diikuti oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Hasan Basri beserta jajaran Pemkab Pringsewu. Selain itu hadir Wakapolres Pringsewu Komisaris Pol. Misbahuddin, Pabung Kabupaten Pringsewu Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, Kepala Kantor Kementerian Agama Pringsewu Marwansyah, Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Ridwan Harahap, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pringsewu Joni Imron dan instansi vertikal lainnya, serta anggota ASN, Kepolisian, TNI, Pramuka, Pol PP, Banser, Tagana dan perwakilan PSM se Kecamatan Sukoharjo.

Pada kesempatan tersebut, Pj Sekda Kabupaten Pringsewu Hasan Basri juga menyerahkan tali asih kepada para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten Pringsewu.

Menurut Hasan Basri, momen Hari Pahlawan sebetulnya bukan hanya mengingat jasa para pendahulu yang telah berjasa pada Indonesia. Perjuangan pahlawan harus bisa menginspirasi kehidupan generasi saat ini yang aktif dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, Hari Pahlawan 10 November 2020 mengingatkan perjuangan bangsa Indonesia sebetulnya tidak pernah berhenti. Perjuangan saat ini adalah mengisi kemerdekaan dengan kontribusi positif menggunakan berbagai platform.

“Termasuk kontribusi positif melawan pandemi COVID-19 yang saat ini dilakukan seluruh dunia. Sambil menunggu vaksin, protokol kesehatan harus diterapkan semua kelompok masyarakat dengan disiplin setiap saat,” katanya.

Hasan Basri menegaskan, tentunya Hari Pahlawan 2020 menjadi ajakan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dengan seluruh komponen bangsa. Persatuan menjadi bekal untuk kemajuan bangsa Indonesia.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  SMSI-BAWASLU Lampung Sepakat Jalin Kerjasama