oleh

Pramuka Bantu Korban Bencana Banjir di Pardasuka

ALTUMNEWS.Com, PRINGSEWU — Musibah banjir melanda lima pekon di Kecamatan Pardasuka, Pringsewu pada Selasa (05/01/2021), lalu.

Untuk membatu pemulihan bencana itu, Kwarda Pramuka Lampung memberikan bantuan berupa pakaian anak-anak, remaja, dewasa dan lansia, serta masker kepada korban terdampak banjir di Kecamatan Pardasuka melalui Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu, Kamis (07/01/2021).

Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Abdimasgana), Sumarju Saeni mewakili Ketua Kwarda Lampung terpilih Chusnunia Chalim menyampaikan rasa prihatinnya.

“Bencana alam datangnya tidak dapat diprediksikan sebelumnya, tentu sangatlah berat yang dirasakan oleh para terdampak apalagi dalam suasana pandemi covid-19 ini,” kata Kak Sumarju.

Oleh karena itu lanjutnya, Kwarda Pramuka Lampung dalam hal ini Pramuka Peduli hadir untuk sekedar meringankan beban para terdampak.
Sumarju berharap kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu segera membagikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dan bisa bermanfaat.

“Saya menyampaikan pesan Kak Nunik bahwa walaupun dalam keadaan berduka, namun masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat,” tutupnya.

Mewakili Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu, Handoyo menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Kwarda Pramuka Lampung pada warga Kecamatan Pardasuka.

“Selanjutnya dalam waktu yang tidak terlalu lama bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat terdampak,” kata Handoyo.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Proses Pembelajaran Berbasis Paradigma Pedagogi Reflektif, Ini Penjelesan Romo Hartana SJ

Komentar

News Feed