oleh

Keuskupan Tanjungkarang Terima Penghargaan dari Gubernur Lampung Terkait Peran Aktif Penanganan Covid-19

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Peran Aktif Keuskupan Tanjungkarang dalam membantu penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, kepada Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr Yohanes Harun Yuwono yang diwakili Ketua Komisi Hubungan antar Agama dan Kepercayaan (HAK) dan Kerawam Keuskupan Tanjungkarang, Romo Roy di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Bandarlampung, Kamis malam (18/3/2021).

Penyerahan penghargaan berlangsung pada acara Silaturahmi dan Ramah Tamah dalam rangka Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-57 tahun 2021 bersama Bupati Walikota, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan pers.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas peran serta Keuskupan Tanjungkarang dalam pencegahan dan penanganan covid-19 di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Keuskupan Tanjungkarang melalui Ketua Komisi HAK dan Kerawam Keuskupan Tanjungkarang, Romo Roy mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut.

“Sejak pandemi Covid-19 mulai massif melanda Indonesia, Keuskupan Tanjungkarang juga mulai aktif dalam upaya pencegahan maupun penanganan. Mulai dari kampanye protokol kesehatan, bantuan sembako dan alat perlindungan diri untuk masyarakat, hingga bantuan APD untuk tenaga medis serta peralatan media di sejumlah rumah sakit,” kata Romo Roy kepada Altumnews.com usai menerima piagam penghargaan, Kamis malam (18/3/2021).

Pada kesempatan itu, Romo Roy menyampaikan doa dan harapannya pada hari jadi Provinsi Lampung ke-57 tahun 2021.

Proficiat buat Provinsi Lampung yang merayakah HUT ke-57. Semoga makin dinamis, maju, hidup, tumbuh dan berkembang. Dan masyarakatnya semakin guyub rukun, bahu membahu, bergandengan tangan, untuk menjaga merawat Lampung yang damai, aman, nyaman, dan sejuk.”

“Ekonomi kerakyatannya semakin berkembang, penanganan pandemi Covid-19 semakin membuahkan hasil, infrastrukturnya semakin sip menuju Lampung berjaya,” tutup Romo Roy.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed