oleh

Stok Darah Menipis Selama Covid-19, Wedus Gembel Community Gelar Bakti Sosial Donor Darah

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Berangkat dari kepedulian terhadap stok darah yang semakin menipis selama masa pandemi Covid-19, Wedus Gembel Community berinisiatif untuk melakukan aksi bakti sosial donor darah mengusung tema “Setetes Darah Kita Menyelamatkan Manusia” bekerja sama dengan RSUD Abdul Moeloek, di GSG Xaverius Way Halim Bandarlampung, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan ini diikuti lebih dari 55 peserta donor darah baik dari kalangan komunitas dan masyarakat umum.

Heri Purnomo selaku Ketua Wedus Gembel Community mengungkapkan, kegiatan donor darah ini dilakukan untuk membantu RSUD Abdul Moeloek mendapatkan stok darah yang cukup.

“Rasa kepedulian dan keprihatinan yang dirasakan oleh Wedus Gembel Comunity akan keluhan yang berasal dari RS Umum Abdul Moeluk terhadap menurunnya stok darah dimasa pandemi ini, terutama menjelang bulan puasa yang akan segera hadir,” jelas Heri.

Heri menjelaskan ajakan untuk mengadakan bakti sosial donor darah ini dilayangkan melalui Whats App Grup.

“Niat teguh ini ternyata gayung bersambut oleh pihak rumah sakit (Abdul Moeloek) yang menyambut baik dan apresiasi akan kegiatan ini,” terangnya.

Heri berkeyakinan berbekal kehendak baik, aksi sosial ini mendapat respon positif dari anggota dan masyarakat umum yang turut menyumbangkan darahnya.

“Saya berterima kasih kepada para pendonor, karena dalam kondisi seperti ini mereka masih mau berbuat baik melalui mendonorkan darahnya untuk yang membutuhkan,” kata Heri.

“Semoga kegiatan ini menjadi awal dari rasa kepedulian bagi masyarakat agar tergerak untuk mendonorkan darah. Sehingga tercipta rasa solidaritas diantara masyarakat,” pungkasnya.

Asal tahu saja, Wedus Gembel Community merupakan komunitas yang terbentuk pasca pilkada. Wadah grup Whats App yang terbentuk sebagai media berdiskusi, saling tukar pikiran berbagai hal, mengkritisi terhadap dinamika yang ada di lingkungan sekitar dan masyarakat bahkan politik namun masih di dalam koridor yang ada, untuk saling meneguhkan dan menguatkan.***

Kontributor : Galih Muliaji
Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed