oleh

Nekat Melawan saat Ditangkap, Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Kalianda Ini Tersungkur Ditembak Polisi

ALTUMNEWS.Com, LAMPUNG SELATAN — IJ bin S (25), warga Kelurahan Kalianda, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan terpaksa ditembak petugas. Pasalnya, pelaku pencurian spesialis rumah kosong itu nekat melawan aparat saat hendak ditangkap.

“IJ pada saat dilakukan upaya paksa oleh petugas pada Minggu (23/5/2021), melakukan perlawanan, karena membahayakan keselamatan petugas, pelaku dilumpuhkan dengan timah panas dan saat ini pelaku berada di rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Pandra Arsyad di Bandarlampung, Senin (24/5/2021).

Selain tersangka, Tim Resmob 308 Polres Lampung Selatan yang dipimpin Kasat Reskrim AKP E. Sidauruk dan Kapolsek Kalianda AKP Mulyadi mengamankan barang bukti 1 unit TV merk LG dan tiga bilah senjata tajam.

“Selain itu 18 keping kayu merbau, 1 unit kulkas, 1 unit mesin cuci dan 1 unit kasur spring bed merk Guhdo,” jelas Pandra.

Pandra menjelaskan berdasarkan catatan kepolisian, IJ bin S ini merupakan spesialis pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) rumah kosong.

“Pelaku masuk kerumah korban Hasanuddin yang beralamat di Jalan Pratu M. Amin Kalianda pada 15 Januari 2021 dengan cara merusak pintu rumah korban lalu mengambil barang barang milik korban, dengan taksiran harga kerugian korban sebesar Rp 1,2 miliar,” pungkas Pandra.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed