oleh

Bukit Cendana, Air Terjun Sinar Tiga dan Objek Wisata Lainnya di Way Ratai Ditutup 6-20 Juli 2021

ALTUMNEWS.Com, PESAWARAN — Pemerintah Desa Harapan Jaya Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran menutup sementara objek wisata yang ada di wilayahnya.

“Ini sebagai tindak lanjut instruksi Bapak Bupati Pesawaran, maka kami berinisiatif melakukan penutupan semua destinasi wisata yang ada di desa Harapan Jaya,” kata Kepala Desa (Kades) Harapan Jaya, Susalit Cokro Aminoto saat dikonfirmasi Altumnews.com, Rabu (7/7/2021).

Menurut Kades Harapan Jaya, penutupan ini dimulai sejak Selasa, 6 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

“Destinasi wisata yang ditutup antara lain; Bukit Cendana, Bukit Lantana, Arter Tirta, dan Arter Sinar Tiga,” jelas Cokro.

Dia menjelaskan jajaranya tengah gencar melakukan penyemprotan disinfektan demi mencegah penyebaran covid-19.

“Dan mulai hari ini satgas covid di desa kami mengadakan penyemprotan di area publik termasuk masjid, musala, sekolahan dan destinasi wisata,” terang Kades.

Tidak hanya di desanya menurut Cokro, Kades lain di seluruh Kecamatan Way Ratai juga melakukan hal yang sama, penutupan tempat wisata dan penyemprotan disinfektan.

“Hari ini kompak mas, semua kades di Kecamatan Way Ratai mengadakan penyemprotan serentak di desa masing-masing dan semua desa yang ada wisatanya ditutup,” jelas Kades.

Sebagaimana diketahui, Desa Harapan Jaya dan Kecamatan Way Ratai sendiri masuk zona oranye. Cokro berharap dengan upaya ini, desanya terbebas dari pandemi covid-19.

“Way Ratai oranye, diharapkan setelah 14 hari kedepan bisa berubah hijau minimal kuning,” pungkasnya.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  KAI Divre IV Tanjungkarang Hanya Berlakukan Antigen atau PCR di Masa PPKM Darurat

Komentar

News Feed