Kantor Samsat Bandarampung Bersolek Sambut Hari Kemerdekaan RI

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Pemadangan berbeda terlihat jelas saat para pemohon maupun masyarakat berada di kantor Samsat Bandarlampung di Jalan Pramuka, Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung, Senin (16/8/2021).

Di bagian atas atap ruangan gedung dipasang kain berwarna merah putih, balon hingga “Sang Merah Putih” di depan kantor.

Para petugas berpakaian adat daerah dan berhias bak pejuang kemerdekaan. Tidak hanya itu, hiasan bernuansa merah putih pun dipasang di kantor tersebut.

Saat memasuki kantor, pengunjung akan dimanjkan pemandangan balon merah putih dan petugas dengan pakaian pejuang berikat kepala merah putih.

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes (Pol) Raden Romdhon mengatakan, hiasan yang dibuat oleh kantor Samsat itu merupakan hal yang lumrah dilakukan menjelang hari perayaan kemerdekaan Indonesia.

“Kami berupaya memberikan kesan yang baik terhadap masyarakat serta menguatkan warga, untuk bersama sama agar tetap berjuang, meski bukan melawan penjajah saat ini namun berjuang melawan wabah covid 19,” jelas Raden Romdhon, Senin ((16/8/2021).

Dia mengatakan langkah ini dilakukan untuk menggugah rasa nasionalisme. “Dan masyarakat pemohon juga agar tidak terlalu bosan dalam menunggu proses pengurusan pajak kendaraannya,” tegas Raden Romdhon.

Raden Romdhon mengatakan bentuk kreativitas perayaan HUT ke-76 RI ini juga bersama sama instansi terkait, dinas pendapatan daerah, Jasa Raharja serta bank yang telah ditunjuk.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat untuk terus berjuang bersama sama di tengah pandemi covid-19, terapkan terus protokol kesehatan secara tertib dari diri kita masing-masing, keluarga hingga lingkungan dan jangan lupa untuk divaksin,” terangnya.

Melihat suasana yang berbeda di Kantor Samsat ini sejumlah warga menilai bahwa nilai perjuangan para pahlawan tidak boleh luntur.

“Cukup terkesan lah dengan suasana merah putihnya, rasa nasionalisme kami muncul,” ungkap Apriyana, warga Bandarlampung saat mengajukan permohonan pembayaran pajak.

BACA JUGA:  Banyak Pengungsi di Kantor Gubernur, Tagana Lampung Siap Dirikan Shelter dan Dapur Umum

Asal tahu saja, di Kantor Samsat ini juga warga pemohon yang mengurus pajak juga mendapat kan doorprize yang dilakukan petugas dengan menjawab sejumlah pertanyaan dengan Tema Hari Kemerdekaan.***

Editor : Robertus Bejo