oleh

Adeline Fedora C, Siswi SMP Xaverius 1 Bandarlampung Berhasil Raih Emas pada Kompetisi Sains Nasional 2021

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Adeline Fedora C berhasil meraih medali emas pada Kompetisi Sains Nasional yang diadakan secara daring pada 07-12 November 2021. Kompetisi tersebut diikuti oleh berbagai peserta mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga tingkat Sekolah Menengah. Dalam kesempatan kali ini, Adeline mengikuti KSN untuk tingkat SMP bidang matematika.

Tipe soal matematika berbeda dengan soal IPA dan IPS. Soal matematika hanya terdiri dari soal uraian, tidak ada pilihan ganda seperti mata pelajaran yang lain. Jadi, setelah mengerjakan, peserta KSN perlu mengunggah foto jawaban ke dalam aplikasi yang sudah disediakan.

Ketika proses mengunggah jawaban, Adeline sempat mengalami trouble (masalah). Adeline mengaku sisa waktu yang dimiliki hanya sedikit. Pada saat mengunggah atau mengumpulkan jawaban soal yang terakhir, Adeline hanya memfoto jawaban saja, belum sempat meng-klik ‘ok’, tetapi sudah diminta untuk men-submit jawabannya karena waktunya sudah habis. Sempat ada rasa takut yang dirasakan Adeline. Adeline takut jawaban soal terakhir tidak ter-submit.

“Aku pikir waktu fotonya cepet, jadi aku kerjain terus soalnya sampe waktu sisa lima menit baru aku kumpul. Makanya aku takut gak kekumpul yang terakhir itu karena waktunya sudah habis,” tutur siswi kelas IX SMP Xaverius 1 Bandarlampung tersebut dalam siaran pers yang diterima Altumnews.com, Senin (15/11/2021).

Meskipun sempat merasakan takut, akhirnya Adeline berhasil meraih emas pada bidang matematika dalam ajang Kompetisi Sains Nasional.

Untuk rencana selanjutnya, Adeline mengaku bahwa dirinya akan melakukan persiapan untuk seleksi internasional dan KSN pada tingkat SMA.***

Kontributor : Ni Wayan Eka Ariyani
Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Mulai Hari Ini, SMP Xaverius 1 Bandarlampung Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Komentar

News Feed