oleh

Hari Guru, Ditlantas Polda Lampung Gelar Bakti Sosial di Sekolah Terpencil Pulau Harimau

ALTUMNEWS.Com, LAMPUNG SELATAN — Dalam rangka Hari Guru Nasional 2021, Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung melakukan bakti sosial (baksos) di SD Negeri 5 Sumur, Pulau Harimau, Desa Sumur Kecamatan Ketapang Lampung Selatan, Kamis (25/11/2021). Baksos berupa penyerahan perlengkapan sekolah untuk siswa-siswi, sembako dan uang tunai bagi tenaga pengajar.

Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma melalui Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Lampung AKBP Muhammad Ali menhelaskan kegiatan baksos ini sebagai perhatian pada sekolah di pulau terpencil.

“Jadi kita melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka yaitu Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini tanggal 25 November 2021 yang mana kita dari Direktorat lalu lintas sebagai bentuk kepedulian terhadap para guru yang berada di daerah terpencil di sini yaitu di daerah Pulau Harimau yang ada di Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan,” kata AKBP Muhammad Ali pada awak media di lokasi baksos, Kamis (25/11/2021).

Menurut Wadirlantas, perjuangan para tenaga pengajar di SDN 5 Sumur Pulau Harimau layak untuk mendapatkan apresiasi.

“Yang mana dalam guru-guru ini berjuang meningkatkan pendidikan di kepulauan ini mereka harus berjuang setiap hari menyeberang untuk naik kapal nyebrang sendiri ke lokasi dan itu dilakukan berpuluh-puluh tahun sehingga yang kita lakukan sebagai wujud kepedulian kita terhadap guru di hari guru nasional ini kita mengapresiasi atas perjuangan mereka semangat mereka untuk bisa meningkatkan pendidikan di kepulauan ini,” paparnya.

Kepala Sekolah SDN 5 Sumur Sukirdi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk para guru dan siswa-siswinya.

“Berterima kasih betul dengan keberadaan di desa ini pulau Harimau. Dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan banyak manfaatnya,” kata Sukirdi yang memimpin sekolah ini sejak 1991 ini.

BACA JUGA:  Meski Polisi Teruskan Penyelidikan, Dukungan Moril pada para Tersangka Keributan Tabung Oksigen Terus Mengalir

Sukirdi berharap bantuan yang diberikan dari Direktorat Lalulintas Polda Lampung ini bermanfaat.

“Harapan saya dengan adanya bantuan ini dari Ditlantas Polda Lampung dan Satlantas Polres Lampung Selatan juga ini, bermanfaat sekali bagi anak-anak kita yang ada di SD Negri 5 Sumur ini,” tambahnya.

Dian Purbadini, salah satu guru honorer di SDN 5 Sumur merasa terharu atas kepedulian Ditlantas Polda Lampung dan Satlantas Polres Lampung Selatan.

Pada momen peringatan Hari Guru Nasional Dian berharap semakin banyak pihak yang peduli pada tenaga pengajar yang mengabdi di sekolah pulau terpencil.

“Harapan saya pribadi kepada pemerintah ya tolonglah guru yang ada di pulau ini cepat diangkat dengan cara prioritas karena untuk usia dan masa kerja mereka sudah puluhan tahun. Harapan saya tolong diperhatikan segala fasilitasnya harus sama dengan sekolah yang ada di darat,” pungkas Dian.

Rombongan Ditlantas Polda Lampung melalui Dermaga Sat Polairud Lampung Selatan di Dusun Keramat Desa Sumur. Dengan menumpangi spead boat menuju Pulau Harimau menghabiskan waktu tempuh 15 menit.

Turut serta pada kegiatan baksos ini Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Edwin WD Putra dan Kasat Polairud Polres Lampung Selatan Ipda Fahrul Arif.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed