oleh

DPC PMKRI Cabang B. Lampung Periode 2021-2022 Resmi Dilantik

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang B. Lampung menyelenggarakan Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang B. Lampung Periode 2021-2022. Acara Pelantikan Dewan Pimpinan PMKRI Cabang B. Lampung berlasngsung di Gedung Semergou Bandarlampung, Jumat (17/12/2021).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI Cabang B.Lampung St Ignatius De Loyola Periode 2021-2022 resmi dilantik Pengurus Pusat PMKRI yang diwakili Sekretaris Jenderal PP PMKRI Periode 2020-2022.

Pelantikan fungsionaris kali ini mengusung tema “Terpanggil Untuk Melayani”. Tema ini berlatar belakangi oleh kondisi yang ada dalam dinamika keorganisasian. Tema ini dapat diaplikasikan dengan baik oleh segenap Pengurus DPC PMKRI Cabang B.Lampung sehingga PMKRI dapat berkontribusi baik bagi gereja maupun menyumbangkan karya bagi nasional. Meskipun masih di masa pandemi menjadi tantangan sehingga dalam menjalankan roda organisasi membutuhkan kreatifitas, meskipun ada pandemi namun kerja organisasi harus tetap jalan.

Walikota BandarLampung Hj Eva Dwiana yang diwakili Plh Sekda Kota Bandar Lampung Tole Dailami menyampaikan bahwa untuk kedepannya diharapkan dapat mempersiapkan kader Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang B.Lampung berkualitas dapat memiliki pikiran yang kritis, inovatif dalam menghadapi era globalisasi yang terus berkembang.

Ketua pelaksana Pelantikan DPC PMKRI Cabang B.Lampung Abel V Siagian dalam sambutannya menyampaikan Pelantikan DPC PMKRI cabang B. Lampung merupakan salah satu kegiatan awal dalam proses jalannya suatu dinamika keorganisasian.

“Kegiatan ini juga merupakan suatu kegiatan sakral dalam prosesesi terlantiknya suatu kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang,” katanya dalam siaran pers yang diterima Altumnews.com, Senin (20/12/2021).

Dalam Pelantikan DPC PMKRI Cabang B.Lampung Periode 2021-2022 ini turut hadir undangan dari Pengurus Pusat PMKRI (Sekretaris Jendral), anggota biasa dan anggota penyatu PMKRI, Walikota Bandarlampung, Kesbangpol Kota Bandarlampun. Selain itu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Cipayung Plus Kota Bandarlampung, Organisasi Masyarakat Katolik Lampung, Badan Eksekutuf Mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa Katolik, Media Informasi Lampung, dan Bimas Katolik Lampung.

BACA JUGA:  Pemuda Katolik Berjaga Saat Salat Id, Potret Kerukunan di Lampung

Para pengurus PMKRI cabang B. Lampung yang telah dilantik, diharapkan kedepannya bisa bergerak ke arah kemajuan secara progresif, adaptif, kontekstual dan mampu berdaya saing. Selain itu dapat memanfaatkan semua potensi sumber daya yang ada dalam organisasi demi kepentingan Gereja dan Bangsa.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed