oleh

Cegah Banjir, Tagana Lampung Selatan Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai Kuala Sekampung

ALTUMNEWS.Com, LAMPUNG SELATAN — Curah hujan cukup tinggi beberapa pekan terakhir mengakibatkan naiknya debit air di sungai yang melewati permukiman warga di Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan.

Tumpukan sampah terbawa debit air tinggi di Sungai Kuala Sekampung dan aliran sungai yang ke arah Bunut, sehingga berpotensi menyebabkan banjir.

Kondisi ini mendorong Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Lampung Selatan untuk mengambil langkah penanganan untuk bergotong royong membersihkannya.

Selain sampah, enceng gondok dan tumbuhan liar lainnya yang rawan menyebabkan aliran sungai tersumbat tak lepas untuk mereka bersihkan bersama warga setempat.

“Karena sungai tersebut letaknya dekat dengan permukiman warga dan kemarin sudah meluap ke permukiman warga yang tepat berada di pinggir sungai. Maka kami berinisiatif untuk membersihkannya,” ungkap Hasran Hadi, Sekretaris Tagana Lampung Selatan kepada Altumnews.com, Minggu (26/12/2021).

Harsan berpesan pada warga untuk senantiasa membersihkan sungai dari sampah demi mencegah terjadinya banjir.

Untuk diketahui, kegiatan ini melibatkan anggota Kawasan Siaga Bencana (KSB) Harapan Baru Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, aparat desa, aparat kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, dan seluruh warga masyarakat setempat.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Suara Cinta Untuk Perdamaian Dunia Dalam “Manifesto Islam Cinta” Karya Terbaru Haidar Bagir

Komentar

News Feed