oleh

Tagana Lampung Selatan Bantu Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir di Desa Talang Baru Sidomulyo

ALTUMNEWS.Com, LAMPUNG SELATAN — Sebanyak 24 personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) bergotong-royong membantu membersihkan rumah warga terdampak banjir di Desa Talang Baru, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (26/12/2021). Bersama Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Penanganan Bencana Ibrahim Rahman, bahu membahu bersama warga setempat.

Hasran Hadi, Sekretaris Tagana Lampung Selatan menjelaskan terdapat 13 rumah warga Desa Talang Baru yang terdampak banjir.

“Ada 13 rumah yang terdampak di dusun 1 tadi, salah satu yang kami bersihkan dan kami laksanakan kegiatan gotong royong tadi rumah pak Husni yang semalam sempat terendam banjir selama 6 jam,” jelas Hasran.

Selain gotong royong membersihkan rumah lanjut Hasran, personel Tagana juga melakukan asesmen dan evakuasi warga terdampak.

“Kami Tagana Lampung Selatan juga melaksanakan asesmen pendataan dan melakukan evakuasi membantu warga membersihkan peralatannya,” jelas Hasran.

Dikatakan Hasran, Dinas Sosial Lampung Selatan akan menyampaikan bantuan berdasarkan asesmen yang dilakukan Tagana.

“Bersama Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan kemungkinan akan menyampaikan bantuan untuk warga yang alat masak atau peralatannya sudah pada kerendam air,” tambahnya.

Untuk diketahui, selain personel Tagana turut membantu juga sahabat Banser, NU, dan dibantu warga setempat.

Turut serta Kasie Penanganan Bencana Dinas Sosial Lampung Selatan, Samsudin bersama 3 orang stafnya.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Kolam Renang Unila Raih Best Sales Volume QRIS BRI

Komentar

News Feed