Gerakan Islam Cinta Sukses Gelorakan Tema “Tanam Cinta, Tumbuh Cinta” Pada 2021

ALTUMNEWS.Com, SURABAYA — Di penghujung 2021, Gerakan Islam Cinta (GIC) menyampaikan Progress Report 2021 bertemakan “Tanam Cinta, Tumbuh Cinta”.

Ketua GIC, Eddy Aqdhiwijaya mengatakan ada 30 program yang berhasil diselenggarakan oleh GIC sepanjang tahun 2021, beberapa diantaranya; Festival Literasi Islam Cinta (FLIC), penerbitan buku dan modul Social Enterprise, Sembilan Nilai Islam Cinta, Petualangan Da’i Muda dan lainnya, Training of Trainer (ToT), Ramadan Bulan Cinta (RBC), Saling Jaga Hadapi Covid-19, Akademi Digital untuk Da’i Muda (ADDEM), Podcast Gen Islam Cinta dan masih banyak lagi.

Program-program tersebut diharapkan menghasilkan output terbaik bagi masyarakat, khususnya bagi generasi muda.

Menurut Eddy, secara umum, ada tiga out put besar yang diharapkan dapat membuat generasi muda termotivasi menjadi agen perdamaian dan tergerak untuk menyebarkan konten agama yang penuh cinta, damai dan welas asih, terdorong memiliki pemikiran kritis dan terbuka.

“Kedua, terinspirasi untuk terus mengadakan pertemuan, interaksi intra dan antaragama dan mempromosikan visi yang terbuka, inklusif, moderat, egaliter, dan toleran di kalangan muda,” katanya dalam siaran pers yang diterima Altumnews.com, Jumat (30/12/2021).

Dan yang ketiga, lanjut Edy tergerak untuk meningkatkan kesadaran tentang keragaman dan ancaman ekstremisme dan radikalisme, serta pentingnya merangkul dan melestarikan keanekaragaman.

Menghadapi tahun baru 2022, Eddy Aqdhiwijaya mengungkapkan siap mengusung tema baru.

“Insya Allah tema yang akan diusung oleh GIC di tahun 2022, membawa spirit baru yang lebih positif, adaptif dan produktif, sehingga dampak baiknya semakin dirasakan oleh masyarakat luas,” pungkasnya.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Warga Tolak Pemaksaan Pengunduran Diri Kadus Tanjung Rame, Diduga Ada Unsur Pemaksaan