oleh

DPW NasDem Lampung Salurkan Pupuk dan Bibit Alpukat Untuk Petani

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Lampung mendistribusikan bantuan 500 ton pupuk dan 5000 bibit tanaman alpukat secara gratis kepada masyarakat Sai Bumi Ruwa Jurai. Bantuan tersebut dilepas langsung dari Kantor DPW NasDem Lampung di Kota Bandar Lampung.

Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Herman HN mengatakan 500 ton atau 50.000 karung pupuk dan ribuan bibit alpukat untuk petani tersebut akan disalurkan kepada masyarakat melalui Ketua DPD NasDem yang tersebar di 15 Kabupaten kota se-Provinsi Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung dua periode itu mengatakan, bantuan tersebut akan dilakukan setiap tahun sebagai salah satu cara NasDem menunjukkan kepedulian untuk petani dan masyarakat di Lampung.

“Hari ini DPW NasDem Lampung membagikan pupuk untuk masyarakat secara gratis 500 ton atau 50 ribu karung dibagikan se-Provinsi Lampung ini tidak lain untuk membantu rakyat supaya penghasilan pertanian lebih banyak lagi ke depannya,” kata Herman kepada awak media, Rabu (5/1).

Dia menegaskan, upaya tersebut juga dilakukan sebagai bentuk dukungan NasDem melakukan penghijauan lingkungan dan hasilnya akan memakmurkan masyarakat melalui peningkatan pendapatan petani.

“Tujuannya untuk membantu penghasilan pertanian lebih banyak lagi, kami pikirkan betul bagaimana caranya untuk memakmurkan rakyat,” kata dia.

Menurutnya, pupuk yang dibagikan ini seharusnya dibagikan tahun 2021 namun baru bisa dibagikan sekarang. Pihaknya akan membagikan lagi pupuk gratis tahun 2022 di akhir tahun.

“Ada juga yang masih menjadi uji coba di 14 kabupaten kota namanya pupuk eko farming. Hasilnya nanti lebih meningkat lagi sekarang petani padinya mungkin 5 ton ini mudah-mudahan bisa menghasilkan 7,5 ton nanti Februari atau Maret insyaallah kita panen,” kata dia.

BACA JUGA:  Telkomsel Secara Bertahap Upgrade Seluruh Layanan 3G ke 4G di 2022

Selain pupuk, NasDem Lampung juga membagikan satu sound system untuk setiap DPD Kabupaten kota untuk menunjang kerja-kerja para pengurus dan petugas parpol di masing-masing daerah. Dia pun meminta doa dari seluruh pihak agar NasDem semakin maju dan manfaat buat masyarakat.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed