oleh

801 Peserta Ikuti Yudisium dan Sumpah Profesi PPG FKIP Universitas Lampung

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan yudisium dan sumpah profesi bagi 801 guru profesional di Aula K FKIP, Kamis, 27 Januari 2022.

Jumlah tersebut meliputi peserta lulus PPG Prajabatan 11 orang dan PPG dalam jabatan 790 orang. Sebanyak 24 orang hadir secara offline sebagai perwakilan dan 777 orang hadir secara online.

Kegiatan turut dihadiri wakil rektor bidang akademik, ketua, dan sekretaris senat FKIP, dekan, wakil dekan, ketua IKA FKIP Unila, ketua dan sekretaris program studi pendidikan profesi guru, serta jajaran pimpinan di FKIP Unila.

Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Patuan Raja, M.Pd., menyampaikan, agar bisa lulus program PPG dan mendapatkan sertifikat pendidik, mahasiswa harus lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) yang secara nasional dilaksanakan Panitia Nasional UKMPPG.

Uji kompetensi tersebut meliputi Uji Pengetahuan (UP) dan Uji Kinerja (U-Kin). Dengan demikian, peserta PPG prajabatan dan dalam jabatan yang hari ini melakukan yudisium merupakan mahasiswa yang telah dinyatakan lulus pada kedua uji kompetensi tersebut.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Heryandi, S.H., M.S., dalam sambutannya menyampaikan, saat ini semua bertumpu pada dunia pengajaran. Oleh sebab itu FKIP Unila harus bisa mempersiapkan dan menciptakan guru-guru profesional sebagaimana tagline PPG FKIP Unila, kritis, cerdas, dan berakhlak mulia.

“Tantangan guru di era industri 4.0 tidak hanya bisa bicara di depan kelas tapi juga harus mampu menguasai teknologi dan berbagai media pembelajaran,” pungkasnya.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Hendro Indarwanto Meninggal, Keluarga Besar BPK Bandarlampung Berduka

Komentar

News Feed