Minta Menag Yaqut Cholil Qoumas Dicopot, Puluhan Orang Geruduk Kemenag Lampung

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Puluhah orang datangi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung menuntut Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dicopot, Jumat (4/3/2022).

Massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Lampung (AML) menuntut Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta maaf kepada umat Islam.

Hal ini merupakan buntut pernyataan Menag Yaqut yang menurut AML menyamakan suara azan dengan suara gonggongan anjing.

“Supaya tidak terulang lagi penodaan agama lafal Allah, suara azan terlebih lagi dilakukan oleh menteri, jadi ya kita minta Menteri Agama untuk tobat nasuha, kemudian sampaikanlah permohonan maaf ke masyarakat. Kalau tidak ya mundur, atau kami juga minta lah kepada Pak Jokowi, ini menterinya buat kegaduhan ini,” tegas Gunawan Parikesit, kuasa hukum AML.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Erwinto, berjanji menerima dan akan menyampaikan tuntutan demonstran ke Kementerian Agama.

“Segera langsung kami sampaikan ke stafsus (staf khusus), enak kan sekarang media sosial online ini kan mudah. Ada berita Anda langsung kami teruskan, ini lho di Lampung (ada demo di Kanwil Kemenag Lampung),” pungkasnya.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Infosos Desak Polda Lampung Tindaklanjuti Dugaan Ijazah Palsu Calon Walikota Bandarlampung