oleh

TP PKK dan DPW Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Sembako Program Siger

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Lampung memberikan bantuan melalui Program Siger kepada masyarakat disejumlah lokasi di Lampung, Jumat (20/05/2022).

Pada kegiatan Siger (Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat yang Membutuhkan) kali ini Riana Sari Arinal bersama pengurus TP PKK Provinsi Lampung, DWP Provinsi Lampung, dan DWP Badan Kesbangpol, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, DWP Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura, serta Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung membagikan bantuan berupa Beras dan berbagai bahan pokok makanan seperti minyak goreng, terigu, sayur-mayur dan lain sebagainya.

Pada kegiatan tersebut 50 paket sembako diberikan oleh DWP Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Provinsi Lampung kepada masyarakat Bandar Lampung di Kecamatan Kupang Teba.

Kemudian 50 Paket Sembako dari DWP Kesbangpol Provinsi Lampung diberikan kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung dan 50 paket diberikan kepada masyarakat Way Halim oleh PKK Provinsi Lampung.

Selanjutnya 50 paket dari DWP Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Lampung disalurkan kepada masyarakat Desa Hajimena dan 50 paket disalurkan kepada masyarakat Teluk Betung oleh PKK Provinsi Lampung, dan 100 paket untuk dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi untuk masyarakat Metro.

Menurut Riana Sari Arinal Gerakan Siger pada awalnya diinisiasi olehnya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak covid-19, yakni dengan cara menyisihkan bahan makanan bagi yang membutuhkan.

Gerakan Siger kemudian banyak memperoleh apresiasi dari berbagai kalangan yang kemudian ikut melakukan hal yang sama. Sampai saat ini gerakan Siger telah banyak membantu masyarakat Lampung.

BACA JUGA:  Ketua FKUB Provinsi Lampung terpilih : Seluruh umat beragama jangan ragu divaksin Sinovac

“Semoga dengan gerakan Siger dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, mudah-mudahan pandemi segera berakhir dan kita dapat beraktifitas seperti biasanya, sehingga perekonomian kita semakin membaik. Salam untuk keluarga semoga sehat selalu,” ucap Riana saat memberikan bantuan kepada perwakilan FKUB di halaman Kantor Kesbangpol Provinsi Lampung.

Melalui gerakan Siger, Riana Sari Arinal juga menginisiasi Gerakan Beli & Bagi pada bulan Ramadan 1443H yang lalu.***

Komentar

News Feed