oleh

Unila Gelar Sosialisasi dan Penyusunan Teknis Peta Proses Bisnis

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Sosialisasi dan Penyusunan Teknis Peta Proses Bisnis Unila dengan Aplikasi BIZAGI Universitas Lampung. Kegiatan berlangsung di ruang sidang dua lantai empat Rektorat, Kamis, 16 Juni 2022.

Kegiatan yang dibuka Pelaksana Harian Rektor Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., ini dihadiri langsung utusan Sekretariat Ditjen Dikti Kemendikbudristek Ali Akbar dan Alexander Ade Saputro, selaku narasumber kegiatan.

Prof. Asep Sukohar dalam sambutannya menyampaikan, Unila senantiasa mendorong kinerja semua bagian dalam sekaligus mengembangkan sistem yang terintegrasi antarbagian.

Hal itu dalam rangka mewujudkan visi Universitas Lampung sejajar dengan perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Asep juga menuturkan, diperlukan penyusunan peta proses bisnis Universitas Lampung yang lengkap guna menjawab sejumlah kebutuhan Unila saat ini dan masa mendatang.

“Sebagai contoh, hari ini rektor mampu melihat saldo kas Unila hanya dalam satu genggaman, berapa saldo Unila hari ini dan itu termonitor,” ujarnya.

Semua data seperti itu akan terintegrasi menjadi satu dashboard yang juga terafiliasi dengan pengukuran kinerja.

Untuk mengoptimalkan hal itu, ia berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti acara ini dan berkontribusi untuk Unila sehingga ke depan hal ini dapat menjadi legacy bagi kepemimpinan di masa yang akan datang, serta berdampak bagi semua bagian.

Di kesempatan yang sama, Kepala Biro Umum dan Keuangan Unila Ida Ropaida dalam laporannya menyatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini dalam rangka meningkatkan kinerja Universitas Lampung dan mengintegrasikan pengorganisasian unit kerja yang ada di kampus setempat.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 80 orang, terdiri dari para wakil dekan bidang umum dan keuangan di lingkungan Unila, ketua SPI, direktur BPU, para koordinator, subkoordinator, dan para operator utusan unit kerja terkait di lingkungan Unila.***

BACA JUGA:  Kepala Jasa Raharja Lampung Dampingi Menhub Tinjau Pos Penyekatan di Bakauheni

Komentar

News Feed