oleh

Unila Gelar Pelatihan Softskill bagi UKM dan Lembaga Kemahasiswaan untuk Pengelolaan Ormawa yang Dinamis

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Bagian Kemahasiswaan Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Pelatihan Softskill bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Lembaga Kemahasiswaan (LK) Tingkat Universitas Lampung Tahun 2022, Kamis, 30 Juni 2022, di Ruang Auditorium Lantai 3 Gedung Perpustakaan kampus setempat.

Kegiatan diadakan dalam rangka meningkatkan kemampuan interpersonal dan intrapersonal mahasiswa pengelola UKM dan LK dalam menunjang kegiatannya mengelola organisasi. Selain ini, pelatihan merupakan upaya Bagian Kemahasiswaan Unila dalam membina pengurus UKM dan LK di lingkungan kampus.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Yulianto, M.S., mengatakan, softskill adalah kemampuan alami yang dimiliki setiap orang terkait kecerdasan pada aspek sosial, bahasa, dan kebiasaan lainnya.

Melalui pelatihan tersebut para pengelola UKM diharapkan dapat meningkatkan softskillnya yang menunjang kegiatan berorganisasi agar berjalan dengan baik.

Menurut Prof. Yulianto beberapa aspek dari softskill yang perlu dikembangkan mahasiswa nantinya antara lain komunikasi, kerja sama, berjejaring, kepemimpinan, critical thinking, curiousity, dan time management.

“Hal-hal seperti inilah yang perlu dipahami para pengelola unit kegiatan mahasiswa agar bisa mengelola unit kegiatannya dengan baik, dinamis, dan semangat yang tinggi,” kata Prof. Yulianto saat memberi sambutan dan membuka acara pelatihan tersebut.

Pelatihan softskill menghadirkan tiga narasumber, yaitu Hestin Oktaviani, S.Sos., M.Si., Hartono, S.Sos., M.A., dan Drh. Madi Hartoni, M.P. Pembukaan pelatihan dihadiri koordinator dan subkoordinator Bidang Kemahasiswaan Unila serta Tim Pengelola Prestasi Mahasiswa (TP2M) Unila.***

BACA JUGA:  Perkenalkan Semangat Bineka Tunggal Ika, Unila Sediakan Beasiswa Bagi Mahasiswa Asing dari Negara Berkonflik

Komentar

News Feed