Unila Wisuda 939 Lulusan Secara Offline

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan prosesi wisuda secara offline untuk pertama kali sejak pandemi Covid 19. Prosesi Wisuda Periode VI Tahun Akademik 2021/2022 yang diikuti 939 orang lulusan diselenggarakan di GSG Unila, Sabtu, 16 Juli 2022.

“Dua tahun enam bulan lebih Covid 19 mendera kita semua dan secara global. Syukur alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan wisuda secara langsung, tatap muka,” ujar Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., saat memberi sambutan di depan para wisudawan.

Pelaksanaan wisuda periode VI juga menjadi momen istimewa karena Unila telah berhasil meluluskan mahasiswa asing asal Mesir, yaitu Abdel Rahman Salaheldin Ahmed Hassan dari Program Studi Manajemen FEB Unila dan Ramananjatovo Matthias Angelo asal Madagaskar, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Unila.

“Artinya, Unila pelan tapi pasti sudah masuk dalam World Class University,” kata Prof. Karomani.

Orang nomor satu di Unila itu mengingatkan, tanggung jawab negara dan bangsa ada di pundak para wisudawan. Oleh karena itu para wisudawan harus bisa menjaga agar negara tidak hancur seperti yang tengah terjadi di negara lain.

“Wisudawan diharapkan tidak menjadi pengangguran intelektual. Lebih baik lagi jika mampu menciptakan lapangan kerja sehingga bisa membantu beban berat yang ditanggung bangsa dan negara,” kata Karomani.

Wakil Rektor Bidang PKTIK Unila Prof. Ir. Suharso, Ph.D., dalam laporannya menyampaikan, 939 lulusan wisuda periode VI terdiri dari 7 lulusan program doktor, 165 program magister, 2 lulusan program profesi, 672 lulusan program sarjana, dan 93 lulusan program diploma.

Total sumber daya manusia yang telah disumbangkan Unila kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berjumah 121.916 lulusan.***

BACA JUGA:  Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Gelar Program Vaksinasi Gotong Royong di Medan

Komentar