oleh

Pemprov Lampung Bahas Persiapan Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Asisten Administrasi Umum, Senen Mustakim, memimpin Rapat Persiapan Peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022 di Provinsi Lampung. Rapat berlangsung di Ruang Abung Balai Keratun, Kamis (28/07/2022).

Hadir dalam Rapat Asisten Pemerintahan dan Kesra, mewakili TNI dan Polri, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo dan Statistik, Sekretaris DPRD, Kasat Pol.PP, Direktur RSUDAM, Karo Hukum, Karo Adpim, Karo Umum, Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga, Sekretaris BPBD, Sekdis Pariwisata dan Ekraf, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kabag pada Biro Kesra.

Asisten Administrasi Umum, menjelaskan bahwa rapat mambahas persiapan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 Tahun 2022 pada 17 Agustus mendatang.

Persiapan-persiapan ini, tambahnya harus direncanakan agar acara bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan semua stake holder. Rapat ini akan melibatkan berbagai pihak yang mempunyai kewenangan tugas serta tanggung jawab pada peringatan HUT RI tahun ini.

Karo Adpim Yudi Hermanto memaparkan rangkaian acara persiapan HUT RI ke-77. Ia dan stake holder lain pun harus menunggu rekomendasi dari tim covid apakah peringatan bisa dilaksanakan luring tidak melalui daring.

“Semoga tidak ada kasus lonjakan lagi sehingga bisa melaksanakan acara atau kegiatan secara tidak virtual lagi,” ucapnya.

Yudi juga menyebutkan arti logo dan tema HUT RI ke-77 pada tahun ini “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, menjadi tema besar itu.”

Selain itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Qudratul Ikhwan, menekankan seluruh instansi terkait harus bergerak secara aktif untuk memonitor masyarakat, kantor serta fasilitas umum untuk memasang bendera merah putih.

“Gerakan memasang bendera adalah salah satu hal untuk rasa kecintaan kepada tanah air kita sendiri,” ujar Qudratul.***

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Persiapkan Pawai Kirab Marching Band dalam Rangka Hut RI ke-77

Komentar

News Feed