oleh

200 Mahasiswa Unila Ikuti Pembekalan Persiapan Karier

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — 200 mahasiswa Universitas Lampung (Unila) mengikuti pembekalan  persiapan karier pada kegiatan Program Career Development Awareness dan Pemetaan Hambatan Persiapan Karier Mahasiswa Universitas Lampung Tahun 2022, yang digelar UPT PKK Unila, Kamis, 28 Juli 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium Gedung A lantai 1 Fakultas Hukum Unila menghadirkan dua narasumber, Teguh Widodo, S.Si., selaku Plant Operation Manager Coca Cola Europasific Partner Indonesia Lampung dan Aris Faisal Pratama, S.P., selaku Transport External Head pada PT Great Giant Foods. Keduanya merupakan alumni Unila yang juga praktisi di dunia industri.

Kepala UPT PKK Albet Maydiantoro, S.Pd., M.Pd., mengatakan, kegiatan digelar sebagai komitmen UPT PKK Unila untuk memberi wawasan dan informasi terkait persiapan karier mahasiswa Unila sebelum menyelesaikan kuliah.

Dengan kegiatan ini, mahasiswa mendapat pembekalan cara mempersiapkan diri untuk masuk dunia kerja, termasuk tips dan trik mempersiapkan karier, wawancara, hingga membuat CV berkualitas.

“Mahasiswa akan mendapatkan perspektif lebih komprehensif, tidak hanya berbicara teori dari buku namun langsung dari pelakunya,” ujar Albet.

Selain berdiskusi mengenai persiapan karier, kegiatan membahas tantangan dan hambatan sekaligus sesi pemetaan karier mahasiswa yang disampaikan Kepala Divisi Asessement Center UPT PKK Moch. Johan Pratama, S.Psi., M.Psi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Yulianto, M.S., berharap, kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan para mahasiswa untuk berdiskusi mengenai hambatan karier dengan kedua narasumber.

“Kegiatan ini penting diikuti agar mahasiswa memahami bagaimana mempersiapkan diri setelah lulus sekaligus menentukan ingin berkarier di mana,” ujarnya.***

BACA JUGA:  Minta Kasusnya SP3, Handoko Yakin Politisi Partai Gerindra Tidak Bersalah

Komentar

News Feed